Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Patin bumbu barbeque Anti Gagal!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep patin bumbu barbeque ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! patin bumbu barbeque, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Patin bumbu barbeque

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan patin bumbu barbeque karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari patin bumbu barbeque! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Buang kepalanya dan urat yang ada di punggung. Selamat Datang di Mang Ihin Squad! Episode [MASKAN] Masak dan Makan kali ini kita nyobain untuk bikin ikan patin bumbu rujak, walaupun ikannya keliatan kecil iotu sebenernya besar loh temen temen.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan patin bumbu barbeque hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin patin bumbu barbeque yuk!

Untuk menyiapkan Patin bumbu barbeque, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 ekor of ikan patin segar.
  2. Dibutuhkan sesuai selera of cabe rawit.
  3. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  5. Gunakan of jahe.
  6. Ambil of seledri.
  7. Sediakan of kemangi.
  8. Dibutuhkan 2 buah of tomat.

Ini masakan kesukaan Teteh Kayla dan Bang Ibra, Ikan Patin Bumbu Kuning kuah nyemek. Ini masakan kesukaan Teteh Kayla dan Bang Ibra, Ikan Patin Bumbu Kuning kuah nyemek. Lalu berikan bumbu seperti garam gula dan merica bubuk. Cicipi bumbu hingga pas merata sampai semua bahan rasanya sudah pas.

Cara menyiapkan Patin bumbu barbeque:

  1. Potong kecil2 cabe rawit dan tomat lalu tumis hingga harum.
  2. Tambahkan air 100ml gula n garam secukupnya lalu aduk2.
  3. Masukkan bumbu barbeque, jahe yg sudah d iris kecil2, kemangi. Diamkan sampai mendidih.
  4. Masukkan patin dan diamkan sekitar 15 menit atau sampai kuah sudah mengental dan meresap.
  5. Matikan api lalu berikan irisan timun dan daun seledri. Hidangkan.
Masak kembali sebentar sambil diaduk-aduk agar bagian bawahnya tidak gosong. Setelah saus matang, matikan kompor dan sirami bola daging yang sudah digoreng tadi degan menggunakan saus barbeque ini. Resep Pepes Patin Daun Mengkudu ala Dapur Ken. Daun mengkudu punya segudang khasiat, pencegah kanker, anti inflamasi, penurun darah tinggi dsb dan rasanya pun enak loh. Nah pepes patin daun mengkudu (daun pace namanya kalau di Yogya) ini salah satu menu favorit andalan keluarga saya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat patin bumbu barbeque. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close