Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Mun Tahu Sederhana Kekinian

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep mun tahu sederhana ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! mun tahu sederhana pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Mun Tahu Sederhana

Pada umumnya orang malas mulai memasak mun tahu sederhana karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu sederhana! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

While tahu is tofu in Indonesian. Its main ingredient is soft and smooth silken tofu, or its variant the yellowish egg tofu, braised with chicken, meat or seafood, sprinkled with chopped leeks. Lihat juga resep Chicken Tofu ala ala Muntahu 🤗😋 enak lainnya.

Kalian dapat membuat mun tahu sederhana hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mun tahu sederhana!

Untuk menyiapkan Mun Tahu Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of tahu cina, potong-potong dadu kecil-kecil.
  2. Gunakan 5 buah of jamur shitake segar, iris kasar.
  3. Ambil 1 batang of daun bawang, iris halus.
  4. Ambil 150 gram of udang, kups kulitnya lalu cincang kasar.
  5. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih, keprek.
  6. Ambil 5 cm of jahe, keprek.
  7. Ambil 1/2 siung of bawang bombay, cincang halus.
  8. Diperlukan 1 sdt of saus tiram.
  9. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis.
  10. Sediakan 1 sdt of kecap asin.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of kecap inggris.
  12. Gunakan 1/2 sdt of minyak wijen.
  13. Sediakan 1 sdm of tepung maizena, larutkan.
  14. Dibutuhkan secukupnya of Garam, gula, merica dan air.
  15. Ambil of Minyak untuk menumis.

Mun tahu telor sederhana. telur ayam kocok lepas, tofu (tahu udang), daun bawang-cincang, saos tiram, bawang putih cincang, maizena larutkan dlm air, air, Garam sckupnya Herlina Chelsey. Lihat juga resep Mun Tahu Telur Ayam Simpel enak lainnya. Hingga saat ini, tahu masih menjadi salah satu bahan masakan yang cukup popular. Selain harganya yang murah, tahu juga memiliki kandungan gizi tinggi.

Proses memasak Mun Tahu Sederhana:

  1. Panaskan minyak. Tumis bawang bombay, bawang putih serta jahe hingga harum..
  2. Masukkan jamur shitake, tumis hingga jamur matang. Lalu masukkan tahu nya. Aduk rata..
  3. Tambahkan kecap manis, kecap asin, saus tiram serta kecap inggris. Aduk rata..
  4. Tambahkan air secukupnya. Masak hingga mendidih. Tambahkan garam, gula dan merica. Koreksi rasa..
  5. Setelah itu masukkan larutan maizena. Masak hingga kuah mengental. Tambahkan daun bawang. Aduk rata..
  6. Sesaat sebelum api dimatikan tambahkan minyak wijen. Aduk sebentar kemudian matikan api..
  7. Angkat dan sajikan..
Tahu dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat, mulai dari goreng, rebus, kukus, hingga tumis. Diantara berbagai macam olahan tahu, salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih yaitu mun tahu. Resep mun tahu ini juga bisa kita modifikasi sesuai selera, daging ayam cincang bisa kita ganti dengan daging sapi cincang atau jamur dan kecap ikan bisa diskip atau diganti dengan kaldu jamur bagi yang vegatarian. Untuk tahu putihnya bisa di ganti juga dengan egg tofu yang super lembut atau tahu sutera jika suka. Menu mun tahu udang yang biasanya sering kamu temui di restoran Cina ternyata bisa kamu buat dengan mudah di rumah loh.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mun tahu sederhana hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close