Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Ketumbar Medan Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak ayam goreng ketumbar medan yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng ketumbar medan terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - ayam goreng ketumbar medan! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam Goreng Ketumbar Medan

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam goreng ketumbar medan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar medan! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Berikut resep hasil rikuk & modifikasi ku dari kepunyaan nya Mami Sonia Simple & lezat😍 Utk bahan tidak banyak yg ku modif tp lebih kpd teknik & proses pengolahan daging Ayam nya. Tanpa di simpan freezer langsung di proses dgn cara ungkep agar saat. Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk.

Kawan-kawan dapat menyiapkan ayam goreng ketumbar medan hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng ketumbar medan yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar Medan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of ayam potong(aslinya pakai paha).
  2. Ambil 1 sdt of ketumbar bubuk.
  3. Gunakan 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of jinten bubuk.
  5. Gunakan Secukupnya of garam, gula, kaldu jamur.
  6. Gunakan of Bumbu halus:.
  7. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  8. Sediakan 2 cm of jahe.
  9. Dibutuhkan 2 sdm of ketumbar biji.

Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia. Lihat juga resep Ayam goreng ketumbar enak lainnya. Ayam goreng aroma jeruk sudah selesai dibuat. Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera.

Proses memasak Ayam Goreng Ketumbar Medan:

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis dan sedikit garam. Diamkan sebentar dan bilas..
  2. Masukkan bumbu halus dan sisa bahan ke dalam ayam. Aduk rata dan diamkan selama 1 jam atau semalaman didalam kulkas..
  3. Goreng ayam sampai kering dan matang di api sedang ke kecil. Sajikan dengan sambal dan lalapan..
Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap. Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat. Nah, berikut ini tips memasak ayam goreng agar bumbunya meresap. Kaedah ini untuk mendapatkan ayam goreng yang rangup tapi berjus didalam. Untuk dapatkan serat yang garing, bila dah siap goreng semua ayam, ambilserdak-serdak yang tinggal dan goreng dengan api sederhana.

Selamat mencoba resep ayam goreng ketumbar medan! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close