Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Udang Goreng Renyah yang Lezat!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep udang goreng renyah ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan udang goreng renyah untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Udang Goreng Renyah

Banyak orang tidak berani memasak udang goreng renyah karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng renyah! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah, untuk membuat udang goreng crispy ini bisa dikatakan cukup mudah dan simpel. Resep udang goreng crispy ini menggunakan bahan yang mudah untuk didapatkan dipasar atau bisa dengan bahan tepung bumbu saji siap pakai kalau malas untuk meracik bumbunya. Resep Udang Goreng Tepung - Jadi kemarin ceritanya habis makan menu bento di restoran Jepang.

Sobat dapat menghidangkan udang goreng renyah hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin udang goreng renyah yuk!

Untuk membuat Udang Goreng Renyah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gram of udang buang kepalanya.
  2. Ambil 200 gram of tepung terigu.
  3. Sediakan 100 gram of tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of baking powder/soda kue.
  5. Gunakan 1sdt of kaldu bubuk.
  6. Siapkan of bumbu halus:.
  7. Diperlukan 2 biji of bawang putih.
  8. Siapkan 1/4 sdt of merica bubuk.
  9. Diperlukan secukupnya of garam.
  10. Sediakan 2 sdm of air.

Sesampainya di rumah dapat requesan dari pak suami, "katanya pengin ebi furai yang kaya dimakan tadi, kalau enggak udang goreng tepung juga boleh, apa aja deh yang penting udang. Cara Membuat Bakwan Udang Goreng Renyah dan Gurih - Bakwan udang adalah makanan yang dapat dijadikan sebagai lauk ataupun hanya dijadikan sebagai cemilan saja. Bakwan udang ini terbuat dari bahan campuran udang yang dipadukan dengan tepung terigu dan bumbu-bumbu pelengkap yang lainnya sehingga menjadikan makanan ini lebih nikmat dan gurih. Cara Membuat Udang Goreng Tepung; Sajian Laut Yang Renyah & Sederhana ini dapat menggugah selera, dari udang saus tiram, saus mentega, dan banyak lagi.

Cara menghidangkan Udang Goreng Renyah:

  1. bumbui udang dengan bumbu halus tambahkan air, diamkan -+ 5 menit,siapkan mangkok campur tepung terigu, tapioka, baking powder dan kaldu bubuk aduk rata.masukan udang dalam campuran tepung aduk rata sampai seluruh udang terlapisi tepung..
  2. goreng sedikit udang untuk tes rasa bila kurang asin tambahkan garam/kaldu bubuk.goreng sampai matang.
Udang goreng dibalut tepung inilah yang namanya tempura khas Jepang. Anak-anak pasti suka kalau udang digoreng tepung ala tempura seperti ini disajikan bersama nasi putih dan salad sayur mayonaise atau bisa pakai salad buah dan diberi pelengkap saus tomat atau saus sambal untuk anak yang sudah. Resep udang goreng tepung ini akan sangat membantu Anda yang hingga saat ini belum berhasil membuat udang goreng tepung gurih dan renyah ala restoran Jepang, buatlah hidangan yang berkualitas dan juga bergizi, hidangan bergizi baik untuk tubuh sedangkan hidangan berkualitas dapat meningkatkan nafsu makan Anda. Bukan hanya sebagai pelengkap atau kerupuk, peyek udang ini bisa sekaligus Anda sajikan sebagai lauk karena kandungan protein yang sudah mencukupi. Peyek ini lezat jika dinikmati langsung setelah matang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang goreng renyah hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close