Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Jengkol suwir tongkol balado Untuk Pemula!

Ingin memasak jengkol suwir tongkol balado yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jengkol suwir tongkol balado terbaik! jengkol suwir tongkol balado salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Jengkol suwir tongkol balado

Sebagian Besar orang tidak berani memasak jengkol suwir tongkol balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari jengkol suwir tongkol balado! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Jengkol Balado Lezat, Mudah Dibuat Lho Simak resepnya. Resep Tongkol Suwir Pedas, Pas Disantap dengan Nasi Hangat Biar Enggak Gagal Paham, Begini Tips Membaca Resep Masakan. Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan jengkol suwir tongkol balado hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep jengkol suwir tongkol balado!

Untuk menyiapkan Jengkol suwir tongkol balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 kg of jengkol.
  2. Dibutuhkan 10 buah of cabai rawit.
  3. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  4. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 7 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 4 potong of daging ikan tongkol.
  7. Dibutuhkan 15 buah of cabai merah.

Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Jengkol balado sangat cocok apabila dinikmati sebagai lauk makan nasi hangat ataupun ketupat (lontong), terutama saat perut sedang keroncongan atau lapar. Selain itu jika Anda menyukai rasa pedas, Anda dapat menambahkan jumlah cabe di atas sesuai selera masing-masing mengingat takaran cabe diatas merupakan takaran pedas yang standar atau umum. Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan.

Proses menghidangkan Jengkol suwir tongkol balado:

  1. Rebus jengkol hingga empuk, setwlah empuk buang kulitnya dan potong menjadi 3 bagian..
  2. Haluskan bumbu humbu: bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit..
  3. Suwir kasar ikan tongkol.
  4. Panaskan minyak goreng untuk menumis, setelah minyak panas masukan bumbu yang sudah di haluskan. Tumis hingga harum. Masukan jengkol yang sudah di potong tiga. Masukan tongkol yang sudah di suwir kasar. Lalu Tambahkan garam dan sedikit air. Aduk hingga merata. Masak selama kurang lebih 4-5 menit. Aduk sesekali agar merata dan hilang airnya (tersisa hanya sedikit sekali). Angkat dan sajikan!!!!!.
Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Olahan Ikan - Bagaimana Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Campur Jengkol Yang Paling Enak? Dan Apa Saja Resepnya? - Ikan tongkol ini salah satu kesukaan saya, dagingnya yang padat rasanya yang gurih dan tidak eNeg inginya selalu nambah jika lagi makan. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ikan tongkol goreng bumbu balado dicampur engkol. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat jengkol suwir tongkol balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close