Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Udang goreng tepung Kekinian

Coba resep udang goreng tepung sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan udang goreng tepung ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Udang goreng tepung

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan udang goreng tepung karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng tepung! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Udang goreng tepung bisa jadi lauk enak untuk kamu sajikan di rumah. Rasanya gurih dan teksturnya yang renyah bakal jadi menu favorit saat kumpul keluarga. Udang goreng tepung yang gurih dan renyah pun siap disantap bersama keluarga tercinta di rumah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat udang goreng tepung hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang goreng tepung!

Untuk menyiapkan Udang goreng tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of udang.
  2. Sediakan 1 bks of tepung bumbu instan (bukan tepung khusus tempura ya).
  3. Diperlukan of Tepung roti (takaran disesuaikan).
  4. Siapkan of Minyak untuk menggoreng.
  5. Siapkan of Air es.

Agar penyajian masakan ini semakin lezat, sajikan bersama nasi putih hangat dan saus sambal atau saus tomat. Kamu juga bisa menyajikannya bersama saus mayonaise. Gimana nih Ladies, resep yang sangat mudah dibuat bukan? Masakan indonesia paling diburu saat ini yakni masakan udang goreng tepung.

Langkah-langkah menyiapkan Udang goreng tepung:

  1. Kupas kulit udang dan sisakan ekor lalu kerat punggung "(tekan/pijat udang sampai uratnya putus biar udang tidak mulingker)". Larutkan tepung bumbu dengan sedikit air es lalu rendam udang dalam larutan tsb. Setelah itu balurkan udang dengan tepung roti dan goreng dengan minyak yang banyak sampai matang dan angkat ^_^ bisa dimakan dengan nasi atau dijadikan camilan 👍.
Jenis kuliner ini mempunyai cita rasa lezat, renyah dan gurih. Hampir setiap rumah makan hingga restoran besar menyediakan menu masakan istimewa ini, soal harganya cukup wah namun demikian tetap laris manis. Jenis udang yang di gunakan biasanya udang dengan tampilan sebesar jempol tangan. Harini saya tak larat nak masak. Saya suruh la suami saya yg masak. heh.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang goreng tepung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close