Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ayam Bakar Madu Sederhana dengan Happy Call ala Febs Anti Gagal!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep ayam bakar madu sederhana dengan happy call ala febs ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam bakar madu sederhana dengan happy call ala febs! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Bakar Madu Sederhana dengan Happy Call ala Febs

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ayam bakar madu sederhana dengan happy call ala febs karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu sederhana dengan happy call ala febs! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selain dengan cara di goreng, olahan ayam dengan bumbu khas Kalasan, Sleman - Jogja juga bisa dimasak dengan cara dibakar. Walaupun sederhana, citarasa dan kelezatan ayam bakar happy call ini tidak kalah enak dan lezatnya lho. Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial.

Kalian dapat membuat ayam bakar madu sederhana dengan happy call ala febs hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam bakar madu sederhana dengan happy call ala febs!

Untuk menyiapkan Ayam Bakar Madu Sederhana dengan Happy Call ala Febs, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 pcs of Paha Ayam Utuh (Paha Atas dan Bawah).
  2. Siapkan 1 buah of Jeruk Nipis / Lemon.
  3. Siapkan of Ketimun / Bahan Lalapan.
  4. Sediakan of bumbu halus:.
  5. Ambil 5 siung of Bawang Putih.
  6. Siapkan 5 Siung of Bawang Merah.
  7. Gunakan 3 butir of Kemiri.
  8. Sediakan 2 sdt of Ketumbar.
  9. Diperlukan 2 ruas of Jahe.
  10. Sediakan 2 ruas of Laos.
  11. Sediakan 6 cm of Kunyit.
  12. Dibutuhkan of bumbu tumis:.
  13. Siapkan Secukupnya of Minyak Goreng.
  14. Ambil 1 of Sereh (digeprek).
  15. Siapkan 2 lbr of Daun Salam.
  16. Diperlukan 3 sdm of Madu.
  17. Gunakan 2 sdt of Garam.
  18. Ambil of bumbu oles:.
  19. Dibutuhkan 1 sdm of Margarin.
  20. Gunakan 2 sdm of Madu.
  21. Gunakan 2 sdm of Kecap Manis.

Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call. Resep Ayam Panggang Pedas Happy Call ala MASAKAN RUMAHAN. Balutkan bumbu pada ayam, beri air secukupnya dan ungkep hingga bumbu meresap. Untuk membuat bumbu oles, haluskan bawang putih, kunyit dan ketumbar.

Cara menghidangkan Ayam Bakar Madu Sederhana dengan Happy Call ala Febs:

  1. Cuci bersih ayam dan lumuri dengan air jeruk nipis / lemon. Simpan didalam kulkas kurang kebih 15 menit..
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus..
  3. Panaskan minyak diwajan dengan api sedang dan kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan beserta Serah dan Daun salam. Tumis hingga warna kuning dan jangan sampai berubah warna coklat. Masukkan air dan ayam. Aduk hingga bumbu merata. masukkan Madu dan kecap manis dan aduk hingga bumbu merata. Tambahkan sedikit garam. Dan Masak ayam selama kurang lebih 20 menit..
  4. Sambil menunggu ayam masak, siapkan bumbu oles untuk bakar ayamnya. Campurkan Margarin, Madu, kecap manis dalam 1 wadah. Jika ayam sudah masak, tambahkan 3sdm sisa bumbu ayam yang dimasak tadi ke dalam bumbu oles..
  5. Olesi Teflon / Happy Call dengan Margarin agar tidak lengket (saya menggunakan Happy Call dengan api sedang). Kemudian olesi ayam bolak balik dengan bumbu oles sebelum dibakar. Jika sudah merata dibakar, angkat dan sajikan dengan lalapan dan sambal..
Dilengkapi cara membuat bumbu resep ayam bakar spesial taliwang, bumbu rujak, bumbu kuning, bumbu padang, madu pedas manis dan aneka bumbu bakaran ayam lainnya yang menggoda lidah kita. RESEP AYAM BAKAR PADANG ALA UNI CHECHE. Resep Dan Cara Membuat Ayam Bakar dengan Wajan Teflon. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Mengolah ayam menjadi santapan spesial untuk keluarga tak akan pernah salah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar madu sederhana dengan happy call ala febs hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close