Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Siomay Ayam Udang Anti Ribet!

Ingin bikin siomay ayam udang yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep siomay ayam udang terbaik! siomay ayam udang salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Siomay Ayam Udang

Pada umumnya orang malas mulai memasak siomay ayam udang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari siomay ayam udang! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Berikut resepnya : Step by Step Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam Udang. Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat. Resep cara membuat siomay berikut ini bisa.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan siomay ayam udang hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin siomay ayam udang yuk!

Untuk menyiapkan Siomay Ayam Udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of daging ayam (cincang halus).
  2. Dibutuhkan 100 gr of udang kupas (cincang halus).
  3. Siapkan secukupnya of Daun bawang.
  4. Dibutuhkan 1 butir of putih telur.
  5. Sediakan 2 sdm of tepung maizena.
  6. Gunakan 2 sdm of tepung sagu/ tapioka.
  7. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  8. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1 sdm of saos tiram.
  10. Siapkan 1 sdm of minyak wijen.
  11. Gunakan Secukupnya of garam.
  12. Gunakan Secukupnya of gula pasir.
  13. Gunakan Secukupnya of kaldu bubuk.
  14. Siapkan Secukupnya of wortel (me: skip, ganti daun parsley utk taburannya).
  15. Gunakan Secukupnya of kulut pangsit.

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang.

Langkah-langkah membuat Siomay Ayam Udang:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan garam.
  2. Masukan daging ayam cincang, udang cincang, bumbu halus lalu aduk.
  3. Masukan tepung maizena dan tepung sagu aduk.
  4. Tambahkan putih telur, gula pasir, minyak wijen, saus tiram, kaldu bubuk, irisan daun bawang, aduk hingga rata lalu koreksi rasa. Sisihkan.
  5. Siapkan kulit pangsit, jika menggunakan kulit pangsit yg berbentuk segi4 maka potong melingkar menggunakan tutup gelas cetakannya.
  6. Bentuk telujuk dan ibu jarimenyerupai huruf O (👌) letakan kulit pangsit di atasnya, tuangkan adonan kedalam kulit pangsit, lalutempel ulang hingga adonan habis.
  7. Tamburkan daun parsley di atasnya sebelum di kukus, olesi pinggiran kulit pangsit menggunakan air.
  8. Siapkan kukusan, olesi dengan minyak goreng,, panaskan sebentar, kemudian tata siomay di atas kukusan lalu masak hingga matang kurang lebih 20-30 menit,, tes dengan tusuk gigi, jika tdk ada adonan yg menempel berarti sudah matang..
  9. Sajikan selagi hangat, selamat menikmati 😊👌.
Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur. Lihat juga resep Siomay dimsum isi ayam dan udang😋 enak lainnya. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat siomay ayam udang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close