Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan CEKER KRIUK DAUN JERUK Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ceker kriuk daun jeruk ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ceker kriuk daun jeruk cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

CEKER KRIUK DAUN JERUK

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ceker kriuk daun jeruk karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker kriuk daun jeruk! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ceker Goreng Goreng Tepung dengan Daun Jeruk. Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar olahan ceker, resep yang satu ini wajib banget dicoba. Dengan menambahkan daun jeruk, aromanya pun jadi lebih menggugah selera.

Kawan-kawan dapat membuat ceker kriuk daun jeruk hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ceker kriuk daun jeruk yuk!

Untuk menyiapkan CEKER KRIUK DAUN JERUK, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of Ceker Ayam.
  2. Gunakan 2 siung of Bawang Putih.
  3. Gunakan 1 sendok makan of Ketumbar.
  4. Dibutuhkan 1 sendok teh of Kunyit.
  5. Sediakan secukupnya of Daun Jeruk.
  6. Dibutuhkan 1 batang of Serai.
  7. Siapkan secukupnya of Laos.
  8. Sediakan secukupnya of tepung bumbu instan.
  9. Sediakan 1 sendok teh of Baking Powder.
  10. Gunakan secukupnya of Gula Pasir.
  11. Siapkan secukupnya of Garam.
  12. Sediakan secukupnya of Minyak Goreng.

Cara membuat: - Rebus ceker sampai agak lunak - Haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk dan daun salam - Tumis bumbu hingga matang, masukkan daun salam dan daun jahe Masak kembali ceker, lalu masukan potongan daun bawang dan daun seledri. Untuk resep ceker ini, tambahkan daun jeruk sesuai dengan selera Anda, hingga masakan menjadi harum. Masak sampai air berkurang dan mengental, lalu angkat dan masukan dalam mangkuk. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bawang bombay dan tumis lagi hingga bawang layu.

Langkah-langkah menghidangkan CEKER KRIUK DAUN JERUK:

  1. haluskan bawang putih, tumis bersama bumbu" lain, tambahkan 2 lembar daun jeruk purut, air dan masukkan ceker, rebus hingga bumbu meresap, tambahkan gula dan garam. Biarkan hingga ceker empuk (tidak hancur)..
  2. hilangkan daun jeruk dari tulangnya, potong tipis-tipis..
  3. tambahkan potongan daun pd ceker hingga menempel rata..
  4. gulungkan ceker ditepung beberapa kali hingga memperoleh tekstur yang diinginkan..
  5. goreng pada minyak panas hingga kecoklatan dan matang..
  6. angkat, tiriskan, sajikan..
Masukkan semua bumbu saus, lalu masukkan ceker. Tuang air agak banyak atau sampai ceker tenggelam. Kuliner ceker mercon ini banyak diminati meskipun mampu membuat perut mules. Ternyata membuat kuliner ceker mercon cukuplah mudah. Bahkan anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Selamat mencoba resep ceker kriuk daun jeruk! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close