Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam ungkep goreng yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia bikin ayam ungkep goreng yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam ungkep goreng terbaik! ayam ungkep goreng cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Ayam ungkep goreng

Banyak orang malas mulai memasak ayam ungkep goreng karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep goreng! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam, dan siapkan bahan-bahan bumbu halus, lalu haluskan. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap.

Kamu dapat menghidangkan ayam ungkep goreng hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam ungkep goreng!

Untuk menghidangkan Ayam ungkep goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of ayam (saya kepala).
  2. Diperlukan of Minyak.
  3. Sediakan of Gula Jawa (sedikit saja).
  4. Siapkan of Air.
  5. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  6. Diperlukan 6 of Bawang merah.
  7. Diperlukan 5 of Bawang putih.
  8. Gunakan 2 butir of Kemiri.
  9. Siapkan 1 ruas of kunyit.
  10. Dibutuhkan 1/2 ruas of Kencur.
  11. Ambil 1 sendok teh of Ketumbar.
  12. Diperlukan of Lada(lada sashet sedikit saja).
  13. Diperlukan of Penyedap rasa/garam.

Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Ayam goreng aroma jeruk sudah selesai dibuat. Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera.

Proses menghidangkan Ayam ungkep goreng:

  1. Setelah bumbu di haluskan semua campur dengan sedikit minyak untuk merebus ayam dan beri air 1 liter.rebus sampai empuk.
  2. Tiriskan ayam dari air rebusan.panaskan minyak goreng dan goreng ayam sampai berubah warna.
Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap. Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat. Nah, berikut ini tips memasak ayam goreng agar bumbunya meresap. Bukan apa kesian apabila mengingatkan anak anak makan nasi bungkus setiap hari. Jadi memikirkan hari sabtu adalah hari yang paling sesuai untuk saya ke dapur, jadi saya meminta hubby ke kedai runcit membeli bahan bahan yang diperlukan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam ungkep goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close