Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Angkak Kekinian

Ingin tau rahasia memasak ayam angkak yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam angkak terbaik! ayam angkak salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam Angkak

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam angkak karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam angkak! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, sosis ayam dengan pemberian angkak lebih disukai dibanding sosis daging sapi. Ya, inilah salah satu makanan sup ayam populer yang menggunakan bahan angkak sebagai penambah warna dan cita rasanya. Sudah cukup banyak restoran yang menyajikan sup ayam angkak ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak ayam angkak hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam angkak yuk!

Untuk menghidangkan Ayam Angkak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 800 gram of ayam kampung.
  2. Dibutuhkan 5-7 cm of jahe di cincang halus.
  3. Diperlukan 1000 ml of air untuk merebus ayam.
  4. Diperlukan Sejumput of garam.
  5. Siapkan 1 sendok of angkak ditumbuk halus.

Sup ayam angkak ini merupakan salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan khasiat dan cita rasa. Cara mengolah angkak pun terbilang mudah. Anda bisa mengolahnya menjadi sup ayam, sehingga jadilah sup ayam angkak. Obat herbal ini rasanya memang agak pahit, maka jangan terlalu banyak mencampurkannya.

Cara menghidangkan Ayam Angkak:

  1. Bersihkan ayam, potong kecil atau sesuai selera.
  2. Jerang air dan masukkan potongan ayam. Biarkan hingga mendidih dan empuk.
  3. Setelah ayam empuk, masukkan jahe, angkak dan garam. Biarkan mendidih kembali sampai wangi jahe keluar.
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat. Selamat mencoba.
Cara mengolah angkak untuk sajian sup ayam dapat Anda lakukan dengan menambahkan setengah sendok hingga satu sendok angkak pada sup. Sup Ayam Angkak / Ayam Merah Simpel. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni. Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini. Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan.

Selamat mencoba resep ayam angkak! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close