Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Baung asap cabai hijau Kekinian

Sedang mencari resep baung asap cabai hijau yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep baung asap cabai hijau terbaik! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - baung asap cabai hijau! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Baung asap cabai hijau

Kebanyakan orang malas mulai memasak baung asap cabai hijau karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baung asap cabai hijau! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Sarden cabe ijo enak lainnya. Menurut saya, cabai hijau sebetulnya tidak terlalu pedas, tapi karena banyak dan cabainya dibuka jadi pedas. Enak sekali, tutur Luthfi Hasan pendiri Jakarta Vintage, dan menantu dari Tita Witoelar pemilik resep ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan baung asap cabai hijau hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin baung asap cabai hijau yuk!

Untuk menyiapkan Baung asap cabai hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 ekor of ikan baung asap.
  2. Ambil 15 buah of cabai hijau, iris.
  3. Ambil 1 buah of tomat hijau, iris.
  4. Siapkan 8 buah of bawang merah, iris.
  5. Sediakan 5 buah of bawang putih, iris.
  6. Ambil Secukupnya of garam.
  7. Siapkan Secukupnya of gula putih.
  8. Siapkan Secukupnya of air.
  9. Sediakan Secukupnya of minyak untuk menumis.

Belah dua cabai hijau jangan sampai putus. Seduh dengan air panas agar cabai tidak langu. Ayam adalah salah satu bahan masakan yang sering kita jumpai dan juga disukai oleh orang banyak. Variasi pengolahan ayam sangat banyak, anda bisa mencoba memasak Ayam Bumbu Cabai Hijau dirumah.

Proses menghidangkan Baung asap cabai hijau:

  1. Kukus ikan asap selam 15-20 menit. Angkat dan suir2. Sisihkan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih hingga berubah warna menjadi kekuningan. Tambahkan cabai dan tomat, masak hingga matang.
  3. Masukan ikan yg telah di Suir. Tambahkan gula, garam dan sedikit air. Masak hingga matang dan tanak.
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat.
Lihat juga resep Ikan baung asap cabe ijo enak lainnya. Mangut Iwak Manyung Asap plus Tahu Cabai Hijau. Itulah sebabnya cabai hijau lebih baik daripada bubuk cabai merah untuk makanan. Cabai hijau merupakan sumber kaya antioksidan dan ini membuat mereka bertindak sebagai petugas kebersihan tubuh. Cabai hijau mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat baung asap cabai hijau hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close