Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Seblak Ceker dan Sayap Ayam yang Bikin Ngiler!

Sedang pengen coba resep seblak ceker dan sayap ayam yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep seblak ceker dan sayap ayam terbaik! seblak ceker dan sayap ayam, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Seblak Ceker dan Sayap Ayam

Banyak orang takut mulai memasak seblak ceker dan sayap ayam karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak ceker dan sayap ayam! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Emang seblak sayap ayam yang paling top di hati. Sayap ayam yang gemuk dan empuk dipadukan dengan bumbu yang pedas dan wangi. Ini waktu saya buat daun jeruknya kelupaan, jadi ketika udah mateng dipanasin lagi sebentar dengan dimasukkan potongan daun jeruk.

Sobat dapat menyiapkan seblak ceker dan sayap ayam hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin seblak ceker dan sayap ayam yuk!

Untuk menyiapkan Seblak Ceker dan Sayap Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of ceker ayam.
  2. Sediakan 1/2 kg of sayap ayam.
  3. Ambil 10 buah of cabe keriting.
  4. Diperlukan 1 buah of cabe tanjung.
  5. Sediakan 5 buah of cabe rawit.
  6. Ambil 5 buah of bawang putih.
  7. Gunakan 5 buah of bawang merah.
  8. Gunakan 2 lbr of daun salam.
  9. Dibutuhkan 4 lbr of daun jeruk.
  10. Dibutuhkan 1 of kencur.
  11. Diperlukan Sepotong of lengkuas.
  12. Sediakan of Garam.
  13. Sediakan of Gula merah.
  14. Dibutuhkan of Penyedap rasa.

Jika memakai ceker ayam, rebus dahulu ceker ayam hingga benar-benar lunak. Untuk sosis, bisa dipilih sosis sapi atau ayam dan potong-potong kecil. Lihat juga resep Sayap ayam pedas bumbu seblak enak lainnya. - Rebus ceker ayam dan sayap ayam, beri sedikit merica dan bawang putih yang digeprek. Tunggu sampai matang, lalu sisihkan kaldunya. - Tuang minyak goreng ke wajan, lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai harum. - Setelah harum, tuang air kaldu bekas rebusan ceker tadi secukupnya, pencahkan telur dan aduk aduk telurnya.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Ceker dan Sayap Ayam:

  1. Bersihkan ceker dan sayap ayam lalu masukkan garam, daun salam lalu presto sampai lunak.
  2. Haluskan semua bumbu.
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu..
  4. Masukkan garam, penyedap rasa, daun jeruk dan gula merah tumis sampai harum dan matang..
  5. Masukkan air, setelah mendidih masukkan ceker dan sayap ayam dan kecap manis, lalu tunggu sampai bumbunya meresap. Koreksi rasa..
Setelah harum, masukkan ceker dan beri sedikit air. - Lalu masukkan saori, kecap, lada, gula dan cabe rawit. Masukkan ceker dan dua gelas air. Tes rasa, jika sudah pas ceker balado siap disajikan. Itulah beberapa ide kreasi ceker ayam yang bisa kamu buat di rumah untuk menu harianmu. CARA MEMBUAT SEBLAK CEKER PEDAS : Rebus ceker yang sudah dibersihkan hingga empuk, tiriskan.

Selamat mencoba resep seblak ceker dan sayap ayam! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close