Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ayam bacem dengan santan Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ayam bacem dengan santan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam bacem dengan santan pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ayam bacem dengan santan

Banyak orang takut mulai memasak ayam bacem dengan santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bacem dengan santan! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam goreng bacem jogja enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Cara Membuat Ayam Bacem Pandan Enak - Ayam seperti yang sudah disajikan pada penulisan artikel sebelumnya yaitu dapat diolah dengan beberapa cara yang mudah dan simpel namun menghasilkan rasa yang enak dan gurih.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan ayam bacem dengan santan hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bacem dengan santan!

Untuk menyiapkan Ayam bacem dengan santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of ayam.
  2. Siapkan 2 sdm of kecap.
  3. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 buah of gula kelapa ukuran kecil.
  5. Ambil 1 buah of santan kara segitiga.
  6. Siapkan 200 ml of air bersih.
  7. Ambil of bumbu.
  8. Ambil 5 siung of bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  11. Diperlukan 3 lbr of saun salam.
  12. Ambil 2 ruas of lengkuas.
  13. Ambil 1 sdt of ketumbar.

Untuk resep atau olahan ayam kali ini akan kami buat menjadi ayam bacem pandan. Selain memiliki bentuk yang lebih unik, makanan ini memiliki wangi yang sangat khas dari daun. Cara memasak ayam dengan mudah serta cukup sederhana tetapi memiliki cita rasa yang enak berkesan, tentu tidak ada salahnya untuk dicoba. Kombinasi ayam bumbu bacem sederhana dari perpaduan rasa manis, asam dan gurih yang melekat pada lembutnya daging ayam yang menjadikannya sedikit lebih berbeda.

Proses memasak Ayam bacem dengan santan:

  1. Haluskan ketumbar, bawang putih dan bawang merah kemudian masukan keteplon berisi ayam kemudian masukan daun salam, kecap, gula pasir, gula kelapa, lengkuas geprek, santan dan air. masak dgn api sedang.
  2. Setelah air mulai berkurang, aduk sesekali sampai dikira bumbu sudah mersap dan air mulai asat. patikan api dan siap digoreng.
Baceman sendiri bisa dibuat dengan menggunakan daging ayam, daging sapi, telur, hingga berbagai bahan lainnya. Untuk membuat berbagai lauk dengan metode masak bacem bisa dibilang cukup mudah. Resep baceman tersebut bisa santap langsung atau bisa juga digoreng terlebih dahulu. Nah jika Anda suka dengan resep bacem tempe ataupun tahu bacem, tak perlu susah untuk membuatnya, karena sebenarnya cukup simple juga kok caranya. Bacem adalah menu masakan sehari-hari yang sering dibuat orang.

Selamat mencoba resep ayam bacem dengan santan! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close