Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bumbu Ngo Hiong Goreng Balado Campur Kentang Kekinian

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam bumbu ngo hiong goreng balado campur kentang ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ayam bumbu ngo hiong goreng balado campur kentang cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Ayam Bumbu Ngo Hiong Goreng Balado Campur Kentang

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam bumbu ngo hiong goreng balado campur kentang karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu ngo hiong goreng balado campur kentang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Wah, resep Tempe Goreng Bumbu Ngohiong ini bisa jadi andalan. Ngo Hiong adalah campuran daging ayam dan udang yang dimasak dengan bumbu ngo hiong dan dibalut dengan kulit tahu sehingga berbentuk spiral mirip sosis. Ayam Teflon Bumbu ngohiong. srie smilelove. Загрузка.

Kamu dapat membuat ayam bumbu ngo hiong goreng balado campur kentang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam bumbu ngo hiong goreng balado campur kentang!

Untuk membuat Ayam Bumbu Ngo Hiong Goreng Balado Campur Kentang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 ekor of ayam, potong menjadi 6 bagian.
  2. Dibutuhkan 250 gr of kentang, potong @menjadi 4 bagian.
  3. Siapkan 100 gr of cabe merah keriting.
  4. Ambil 50 gr of bawang merah.
  5. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  6. Diperlukan 1 sachet of kaldu instant.
  7. Diperlukan secukupnya of minyak goreng.
  8. Diperlukan of Bahan perendam:.
  9. Sediakan 1 1/2 sdm of kecap asin.
  10. Siapkan 1/2 sdt of bubuk ngohiong.
  11. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  12. Diperlukan 2 siung of bawang putih, haluskan.

Menu masakan yang satu ini seolah tak lekang oleh Ngo Hiong atau yang dalam bahasa Inggris artinya Five Spice Powder merupakan salah satu bumbu khas yang sering dipakai dalam menu kuliner Cina. Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Lebih dari itu, jenis cemilan satu ini juga menjadi menu andalan di berbagai.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Bumbu Ngo Hiong Goreng Balado Campur Kentang:

  1. Cuci bersih ayam kemudian tiriskan. Setelah itu rendam ayam dengan bahan perendam selama sekitar 6-7 jam dalam lemari es..
  2. Goreng ayam dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Kemudian goreng juga kentangnya hingga masak, angkat dan tiriskan lalu sisihkan..
  3. Giling kasar cabe merah keriting, bawang merah dan garam..
  4. Goreng cabe merah keriting yang sudah digiling kasar tadi dengan minyak panas yang agak banyak, lalu tambahkan kaldu instant, aduk rata. Masak hingga cabe matang..
  5. Masukkan ayam dan kentang goreng, aduk rata hingga semuanya tercampur dengan cabe. Angkat..
  6. Tata di atas piring saji dan sajikan bersama dengan nasi hangat dan lalapan..
Membuat Bumbu Ngo Hiong / wǔxiāngfěn 五香粉. Bumbu yang sering ditemui pada masakan China. Lihat juga resep Bola Ayam Udang Gohiong enak lainnya. Bumbu ngohiong dapat dipakai di berbagai masakan, termasuk Ayam Goreng Bumbu Ngohiong ini. Pelapis, campur tepung terigu, tepung sagu, baking powder, bawang putih bubuk, garam, dan merica bubuk sampai rata.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bumbu ngo hiong goreng balado campur kentang hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close