Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Crunchy Fried Shrimp (Udang Goreng Tepung) Kekinian

Coba resep crunchy fried shrimp (udang goreng tepung) sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan crunchy fried shrimp (udang goreng tepung)! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Crunchy Fried Shrimp (Udang Goreng Tepung)

Sebagian Besar orang takut mulai memasak crunchy fried shrimp (udang goreng tepung) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari crunchy fried shrimp (udang goreng tepung)! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Udang goreng tepung crispy Shinta R Agustina Jakarta. Resep Udang Crispy Enak dan Renyah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat crunchy fried shrimp (udang goreng tepung) hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin crunchy fried shrimp (udang goreng tepung) yuk!

Untuk menyiapkan Crunchy Fried Shrimp (Udang Goreng Tepung), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gram of Udang.
  2. Dibutuhkan 2 sdm of tepung terigu.
  3. Diperlukan 2 sdm of air.
  4. Siapkan 2 batang of daun seledri.
  5. Gunakan 1/2 buah of jeruk nipis.
  6. Gunakan Secukupnya of garam.
  7. Gunakan Secukupnya of minyak goreng.
  8. Siapkan of Bahan kering :.
  9. Dibutuhkan 200 gram of tepung terigu.
  10. Siapkan 1/4 sdt of baking powder.
  11. Gunakan secukupnya of garam.
  12. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  13. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  14. Siapkan 4 buah of cabe merah kering.
  15. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  16. Gunakan 1/4 sdt of ketumbar.
  17. Siapkan of Bahan sambal bawang :.
  18. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  19. Siapkan 1 siung of bawang putih.
  20. Ambil 15 buah of cabe rawit.
  21. Ambil 5 sdm of minyak makan.
  22. Gunakan Secukupnya of gula pasir.
  23. Gunakan secukupnya of garam.

Nah, untuk membuat udang goreng crispy ini bisa dikatakan cukup mudah dan simpel. Lihat juga resep Udang goreng tepung crispy enak lainnya. Resep udang goreng tepung crispy - Hallo sahabat santeaja.com… kami akan berbagi cara mudah membuat atau mempraktekan resep udang goreng tepung crispy. Cukup dengan satu bumbu rahasia, semuanya sudah beres.

Langkah-langkah membuat Crunchy Fried Shrimp (Udang Goreng Tepung):

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Bersihkan udang buang kepala dan kulit sisakan ekor, cuci udang lalu beri perasan jeruk nipis dan garam diamkan selama 5 menit. (Ini foto udang waktu saya masak tom yum, yang tadi gak bisa foto tangan basah kena jeruk nipis harap maklum :) )..
  3. Haluskan semua bumbu, lalu tuang kedalam udang dan masukkan juga irisan daun seledri. Masukan 2 sdm tepung kedalam udang dan 2 sdm air aduk sampai rata..
  4. Ambil wadah masukkan tepung terigu, baking powder dan sedikit garam campur rata..
  5. Ambil udang masukan kedalam bahan kering sambil diremas dan dicubit2 hingga terlihat keriting..
  6. Goreng udang sampai berubah warna keemasan dengan menggunakan api yang sedang agar tidak gosong..
  7. Sambal bawang : ulek kasar bawang merah, bawang putih, cabe rawit, garam dan gula. Panaskan minyak sampai benar2 panas lalu tuang kedalam ulekan aduk sampai tercampur rata..
  8. Siap dinikmati dengan sambal bawang dan nasi hangat..
  9. .
Memasak udang tepungnya pun tidak memakan waktu yang lama. Lihat juga resep Udang Goreng Tepung Panir Crispy enak lainnya. Kali ini Dapur Zahra akan membagikan Resep Udang Goreng Tepung Crispy dan Renyah. Udang merupakan jenis hidangan seafood yang sangat nikmat dan mudah diolah. Berbagai jenis masakan udang dapat diolah menjadi: Sambal Udang, Gulai Udang, Udang Saos, Udang Goreng Tepung Crispy, dll.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat crunchy fried shrimp (udang goreng tepung) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close