Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Mie Tek-Tek Goreng Kekinian

Sedang pengen coba resep mie tek-tek goreng yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mie tek-tek goreng terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan mie tek-tek goreng! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Mie Tek-Tek Goreng

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan mie tek-tek goreng karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tek-tek goreng! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

In Malaysia and Singapore, there are actually two types of mie goreng: the classic Chinese recipe and the mee goreng Mamak. Mie Tek Tek Goreng (Javanese Stir Fried Noodles) is normally sold by street hawkers. The street hawkers come to the residential neighborhood every evening.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak mie tek-tek goreng hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie tek-tek goreng!

Untuk menyiapkan Mie Tek-Tek Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of mie kuning.
  2. Dibutuhkan 1 ikat of sawi.
  3. Siapkan 1/2 kg of kol.
  4. Siapkan 1/2 kg of tauge.
  5. Siapkan 3 butir of telur ayam.
  6. Siapkan of Minyak sayur.
  7. Sediakan of Kecap asin.
  8. Dibutuhkan of Kecap manis.
  9. Diperlukan of Lada.
  10. Siapkan of Bumbu halus :.
  11. Diperlukan 8 siung of bawang putih.
  12. Gunakan secukupnya of Cabai merah.
  13. Dibutuhkan of Cabai rawit bila perlu/suka pedas.
  14. Ambil 1 sdt of garam.
  15. Diperlukan of Jahe putih sedikit saja.

While they pass by the houses, they hit the wok making the sound tek tek and thus, the name is called Mie Tek Tek (Tek Tek Noodles). Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya. Mie tek-tek goreng termasuk salah satu makanan khas yang ada di Kabupaten Grobogan tepatnya berada di kecamatan Godong di Desa Ketitang. Pembuatan mie tek-tek dilakukan menggunakan mengunakan tungku arang.

Langkah-langkah memasak Mie Tek-Tek Goreng:

  1. Halus kan bumbu yang sudah di sedia kan, tambah kan air sedikit ke dalam bumbu yang sdh di halus kan.
  2. Tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi, sampai tercium harum nya.
  3. Lalu masukkan 3 butir telur, aduk2 hingga sedikit menggumpal, masukkan mie kuning yang sudah di sedia kan.
  4. Lalu masukkan tauge, sawi, dan kol ke dalam mie, masak hingga sedikit layu.
  5. Lalu tambahkan kecap manis, kecap asin, lada dan penyedap rasa(Royko).
  6. Masak hingga tercampur rata, setelah matang, siap untuk di hidangkan..
Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak. Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan. Karena mie pada umumnya adalah makanan yang praktis, siap saji, murah harganya, bisa didapat dimana saja, dan rasanya yang sangat menggoda, pokoknya tidak ada duanya deh. Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Lihat juga resep Mi goreng tek tek enak lainnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie tek-tek goreng hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close