Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Steak ayam crispy Anti Gagal!

Coba resep steak ayam crispy sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Menu steak ayam crispy ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Steak ayam crispy

Kebanyakan orang malas mulai memasak steak ayam crispy karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam crispy! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;. Kenapa tidak, bahkan sajian lezat ini masih akan disempurnakan lagi dengan gurihnya saus merica hitam.

Kalian dapat memasak steak ayam crispy hanya dengan menggunakan 30 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin steak ayam crispy yuk!

Untuk menyiapkan Steak ayam crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan marinasi.
  2. Gunakan 4 buah of dada ayam fillet.
  3. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 1/2 sdt of merica.
  5. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  7. Diperlukan of Bahan pencelup.
  8. Siapkan 1 butir of telur.
  9. Siapkan 8 sdm of tepung terigu.
  10. Siapkan 3 sdm of maizena.
  11. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  12. Siapkan 1/4 of kaldu bubuk.
  13. Sediakan of Bahan saos.
  14. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  15. Dibutuhkan 1/2 buah of bawang bombay.
  16. Dibutuhkan 60 gr of gula jawa.
  17. Dibutuhkan 25 gr of asam jawa (larutkan dg air lalu saring).
  18. Ambil 1 sdm of maizena.
  19. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada hitam.
  20. Siapkan 3 butir of cengkeh.
  21. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  22. Gunakan 2 sdt of gula pasir (boleh skip krn gula merah udah manis).
  23. Diperlukan Sejumput of pala.
  24. Dibutuhkan 1 sdm of margarin.
  25. Ambil 400 ml of air.
  26. Gunakan 1/2 sdt of kaldu bubuk (optional).
  27. Dibutuhkan of Bahan pelengkap.
  28. Diperlukan of Wortel.
  29. Dibutuhkan of Buncis.
  30. Ambil of Jagung.

Dijamin akan membuat Anda ingin nambah lagi. Jika biasanya steak selalu terbuat dari daging sapi, kali ini Anda bisa mencoba daging ayam sebagai bahan dasarnya. Bahan Pelapis Steak Ayam Crispy Saus Barbeque: Resep cara membuat steak ayam yang hasilnya crispy seperti di restoran, tenyata tidak sulit. Mirip seperti buat ayam crispy, lalu ditambah brown saus.

Proses memasak Steak ayam crispy:

  1. Potong ayam tipis lebar hingga 3-6 bagian (sy cuman 3 dada nya kecil) cuci bersih kemudian pipihkan dengan cara di pukul2..
  2. Haluskan bawang putih campurkan semua bumbu marinasi dan balurkan ke semua bagian ayam simpan 15 menit (sy disimpan di chiller semalam)..
  3. Kocok lepas telur sisihkan dalam wadah 1 kemudian sisanya campurkan semua bahan pencelup kering aduk rata simpan dalam wadah 2..
  4. Panaskan minyak yg cukup, celupkan ayam ke wadah 1 kemudian ke dalam telur lalu ke wadah satu lagi baru goreng dengan minyak panas api besar setelah 10 detik kecilkan api yg terkecil..
  5. Sesekali dibalik setelah matang kemudian angkat..
  6. Untuk bahan saos cincang bawang putih dan bawang bombay, panaskan margarin masukan bawang tumis sampai harum kecilkan api..
  7. Masukan semua bahan saos yang lain aduk cepat sampai mendidih lalau tes rasa kemudian dinginkan..
  8. Setelah dingin buang cengkeh kemudian blender bahan saos hingga halus lalu didihkan kembali 2- 3 menit lalu angkat..
  9. Untuk pelengkap rebus wortel dan buncis secara terpisah tambahkan garam, sedangkan untuk jagung rebus aja..
Jadi daripada terus jajan makanan ini di luar, yuk coba buat saja sendiri di rumah. Kamu bisa langsung simak resep lengkapnya sebagai berikut. Peluang Usaha Menjual Resep Steak Ayam Crispy. Setiap masakan lezat tentu dapat kita jadikan bisnis, salah satunya resep steak ayam crispy, dan termasuk ke dalam peluang usaha yang menjanjikan. Silahkan Anda simak di bawah ini proses membuat steak ayam crispy, yang sekaligus dapat dijadikan usaha kuliner.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat steak ayam crispy. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close