Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis sayur asin & tahu kuning Kekinian

Ingin bikin tumis sayur asin & tahu kuning yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis sayur asin & tahu kuning terbaik! Hadirkan tumis sayur asin & tahu kuning untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Tumis sayur asin & tahu kuning

Banyak orang sudah menyerah duluan tumis sayur asin & tahu kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur asin & tahu kuning! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tumis sayur sawi asin campur tahu ini tidak akan kalah nikmat dengan tumis sawi hijau atau sawi putih yang lainnya. Citra rasanya yang begitu nikmat serta komposisi bumbu yang dipadukan dengan sawi asin dan tahu akan membuat hidangan semakin istimewa lagi. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah.

Sobat dapat menyiapkan tumis sayur asin & tahu kuning hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis sayur asin & tahu kuning!

Untuk menyiapkan Tumis sayur asin & tahu kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 ikat of sayur asin.
  2. Ambil 1 buah of tahu kuning.
  3. Sediakan 2 ons of ayam dada fillet (potong kecil tipis).
  4. Sediakan 3 of bawang merah.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1/2 butir of tomat merah.
  7. Ambil 4 buah of Cabe merah.
  8. Sediakan 1 ruas of jahe (geprek).
  9. Sediakan secukupnya of Gula pasir,garam,royco,.
  10. Siapkan Secukupnya of air.

Biasanya kalo sudah bingung sayur asin diapain, jd nya di tumis tahu deh trus pake daging babi cincang deh. Masih ada sisa sayur asin bagian batangnya kelapa daunnya sudah sy masak kuah jdi tumis sayur asin biar ga bosen. Ayam sayur asin saos tiram. foto: Instagram/@kumpulanresepmasak. Masukan sayur asin hitam, tumis sebentar.

Cara menghidangkan Tumis sayur asin & tahu kuning:

  1. Cuci sayur asin. Tiriskan & potong. Potong tahu kotak2 lalu goreng.
  2. Siapkan bumbu. Boleh di iris/ di ulek. Kalo saya diulek; bawang putih& cabe. Bawang merah & tomat iris tipis..
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah sampai setengah mateng &harum,masukan bumbu yg diulek, jahe, potongan tomat, ayam fillet.aduk2 sampai harum & ayam mateng..
  4. Masukan tahu & sayur asin, aduk. Masukan garam gula royco &sedikit air biarkan smpe matang dan rasanya pas..
  5. Siap saji ☺.
Tambahkan air, garam, kecap manis, gula dan kaldu jamur. Masak sayur asin sampai empuk, koreksi rasa dan sajikan. Cara Membuat Ayam sayur asin saos tiram. Sayur asin digunakan untuk mengistilahkan produk fermentasi sawi secara alami dengan air pekat yang diambil dari air cucian beras (air leri). Tumis bawang bombay dan bawang merah yang sudah diiris tipis, hingga layu.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis sayur asin & tahu kuning. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close