Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Laos Anti Gagal!

Bosan sama hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep ayam goreng laos ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam goreng laos! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Goreng Laos

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam goreng laos karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng laos! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan titik jika sudah angkat dan tiriskan. Goreng dengan api sedang, setelah berwarna kuning keemasan angkat dan tiriskan. (Goreng ayam dan bumbunya secara terpisah agar bumbu tidak gosong) ayam goreng laos siap disajikan Merdeka.com - Pernah mencicipi ayam goreng laos? Ini adalah olahan ayam goreng yang populer di Jawa.

Kalian dapat membuat ayam goreng laos hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng laos!

Untuk menghidangkan Ayam Goreng Laos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of ayam potong sesuai selera.
  2. Ambil 150 gr of laos parut (sesuai selera jmlh laosnya).
  3. Ambil of bumbu halus.
  4. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 3 butir of kemiri sangrai.
  7. Diperlukan 1 sdm of ketumbar sangrai.
  8. Dibutuhkan 1 cm of jahe.
  9. Gunakan 1 sdm of air asam jawa.
  10. Sediakan 5 cm of kunyit.
  11. Ambil of tambahan.
  12. Gunakan secukupnya of daun salam serai.
  13. Diperlukan secukupnya of gula garam masako.
  14. Diperlukan secukupnya of air.

Ayam goreng dibumbu rempah dengan kremesan yang terbuat dari lengkuas parut. Setelah matang tiriskan. dan taburkan ke atas ayam tadi. Dan Ayam goreng Laos siap disajikan. Video Cara Membuat Ayam Goreng Lengkuas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Laos:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan daun salam, serai, air asam dan parutan laos. Masukkan ayam. Tambahkan air secukupnya sampai ayam terendam. Aduk rata. Masak ayam sambil sesekali diaduk smp airnya mengering..
  2. Goreng ayam sampai kuning keemasan. Goreng jg sisa bumbunya untuk taburan..
  3. Sajikan hangat..
Nah biar lebih detail lagi simak juga video cara membuatnya di bawah ini. Hampir sama dengan ayam bakar krispi, tetapi yang digunakan untuk krispi bukanlah parutan kelapa tetapi parutan lengkus. Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng laos. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close