Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Rica-Rica Anti Gagal!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam goreng rica-rica ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Makanan ayam goreng rica-rica ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ayam Goreng Rica-Rica

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam goreng rica-rica karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng rica-rica! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

See also Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak ayam goreng rica-rica hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng rica-rica yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Rica-Rica, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 potong of ayam.
  2. Diperlukan 6 buah of Jeruk ikan / bisa di ganti jeruk nipis.
  3. Diperlukan of Garam.
  4. Siapkan of Bumbu halus :.
  5. Siapkan 25 buah of Cabe Rawit.
  6. Diperlukan 5 buah of cabe merah Besar.
  7. Gunakan 6 buah of Bawang merah.
  8. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  9. Diperlukan of Bahan pelengkap.
  10. Sediakan Sedikit of Gula Merah / gula jawa.
  11. Ambil of Royco.
  12. Sediakan of Kecap manis.
  13. Siapkan of Gula.

Resep Rica-Rica Ayam Goreng Paling Enak - Bagi Anda yang menggemari resep masakan ayam rica-rica yang merupakan salah satu masakan khas asal Manado, tentu tidak asing dengan rasanya yang gurih dan maknyus. Kelezatan ayam goreng yang dipadukan dengan bumbu gurih dan pedas membuat selera makan Kita jadi bertambah. Bagaimana Cara Memasak/Membuat Ayam Goreng Rica Rica Yang Pedas Dan Gurih? - Menu dasar daging ayam mesih menjadi pilihan utama untuk kita semua, buktinya kemarin sudah makan ayam goreng namun hari ini masak lagi tetap di embat habis. Banyak macam olahan daging ayam, tergantung selera kita.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Rica-Rica:

  1. Cuci bersih ayam. Rebus dengan Jeruk ikan / bisa diganti dgn jeruk Nipis. Sampai ayamnya berubah warna & airnya agak mengering. Tiriskan.
  2. Goreng ayam yg sudah di tiriskan tdi. Smpai masak angkat. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus. Tambahkan bahan pelengkap. Kurang lebih 5 menit sampai bumbu wangi dan matang.
  4. Tambahkan ayam yg sudah di goreng tdi. Aduk hingga bumbu tercampur rata.
  5. Siap sajikan..
Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Unlike the Southern United States-style fried chicken, this Southeast Asian version is neither coated in batter nor flour, but rather. Cara membuat ayam goreng rica-rica pedas yang enak dan menggoyang lidah tidaklah sulit. Silahkan cek di video apa saja bahan-bahan untuk membuatnya.

Selamat mencoba resep ayam goreng rica-rica! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close