Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam filet saos pedas asam manis Kekinian

Sedang pengen coba resep ayam filet saos pedas asam manis yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam filet saos pedas asam manis terbaik! Hadirkan ayam filet saos pedas asam manis untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam filet saos pedas asam manis

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam filet saos pedas asam manis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam filet saos pedas asam manis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

They're nice and they look wonderful. To begin with this recipe, we must first prepare a few components. Lihat juga resep Ayam Asam Manis (Ala Korea) enak lainnya.

Kawan-kawan dapat menghidangkan ayam filet saos pedas asam manis hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam filet saos pedas asam manis yuk!

Untuk membuat Ayam filet saos pedas asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan potong of ayam ambil dagingnya saja potong kecil2.
  2. Siapkan of tepung sasa fried chiken.
  3. Dibutuhkan of bumbu iris :.
  4. Siapkan of bawang bombai.
  5. Siapkan of bawang putih.
  6. Sediakan of bawang merah.
  7. Sediakan of cabai rawit.
  8. Dibutuhkan of tomat.
  9. Gunakan of saori.
  10. Siapkan of saos sambal.
  11. Sediakan of garam.
  12. Siapkan of penyedap rasa.

Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina. Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Proses menyiapkan Ayam filet saos pedas asam manis:

  1. Tuang tepung sasa di 2 wadah terpisah 1 wadah tepung diberi air 1 lg tepung sasa nya saja.
  2. Gulingkan ayam ditepung berisi air setelah itu gulingkan di tepung kering lalu goreng sampai ayam abis lalu sisihkan.
  3. Tumis bumbu yg diiris setelah matang masukan wortel.
  4. Setelah wortel layu masukan saori, saos sambal dan sedikit air.
  5. Tambahkan sedikit garam dan penyedap rasa.
  6. Cek rasa.
  7. Bila sudah matang tuang ke atas ayam filed lalu hidangkan.
Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Salah satu ikan air tawar yang banyak disukai ialah ikan gurame. Variasi olahan dari ikan gurame ini juga sangatlah banyak, mulai dari gurame saus tiram, gurame tepung, gurame bakar, hingga gurame asam manis yang akan dibahas pada resep kali ini. Rasanya yang gurih dengan daging lembut, dipadukan dengan bumbu asam manis sangatlah lezat. kalo bikin ayam goreng asam manis selalu pake merek ini dirumah, pernah pake merek lain tapi menurut saya kurang enak, kekurangan dari abc saus asam manis ini cuma pada kemasannya, karna kemasannya kaca, nuang sausnya jadi susah pas lagi masak. Saos asam manis produk ABC dengan kemasan botolan kaca paling sering dibeli buat persediaan makan.

Mudah bukan membuat ayam filet saos pedas asam manis? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close