Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam goreng ketumbar yang Lezat!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep ayam goreng ketumbar ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - ayam goreng ketumbar! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam goreng ketumbar

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam goreng ketumbar karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk. Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia. Semua menu masakan dan makanan yang berbahan dasar daging ayam, memang dapat dipastikan memiliki cita rasa yang lezat.

Kalian dapat menghidangkan ayam goreng ketumbar hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng ketumbar yuk!

Untuk menghidangkan Ayam goreng ketumbar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gram of Daging ayam.
  2. Dibutuhkan 4 sdm of Tepung terigu.
  3. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  4. Siapkan 2 siung of Bawang putih.
  5. Diperlukan 1/2 ruas jari of Kunyit.
  6. Siapkan 1 lembar of Daun jeruk purut.
  7. Siapkan 1 sdm of Ketumbar.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of merica bubuk.
  9. Ambil secukupnya of Garam.
  10. Siapkan secukupnya of Masako rasa ayam.

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Proses membuat Ayam goreng ketumbar:

  1. Siapkan bahannya. Potong ayam dan kerat kerat dagingnya. Cuci bersih, sisihkan..
  2. Uleg bumbu halus lalu campur jdi satu dgn ayam. Beri masako..
  3. Beri merica bubuk lalu aduk rata. Kemudian beri tepung terigu..
  4. Aduk lagi sampai rata. Goreng ayam sampai matang dan kuning keemasan..
  5. Sajikan ayam goreng....
Cara memasak: Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng ketumbar hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close