Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Shihlin crispy chicken. Ayam goreng renyah enak Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak shihlin crispy chicken. ayam goreng renyah enak yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep shihlin crispy chicken. ayam goreng renyah enak terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan shihlin crispy chicken. ayam goreng renyah enak! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Shihlin crispy chicken. Ayam goreng renyah enak

Banyak orang malas mulai memasak shihlin crispy chicken. ayam goreng renyah enak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari shihlin crispy chicken. ayam goreng renyah enak! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Taiwan Crispy Chicken (Shihlin) home made enak lainnya. Harus rata dibolak balik ya buibuk. Goreng ayam yg telah dilumuri tepung ke dalam minyak goreng yg sudah panas.

Kawan-kawan dapat menyiapkan shihlin crispy chicken. ayam goreng renyah enak hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin shihlin crispy chicken. ayam goreng renyah enak yuk!

Untuk memasak Shihlin crispy chicken. Ayam goreng renyah enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan ayam dan marinasi.
  2. Diperlukan 300 gr of ayam.
  3. Dibutuhkan 1 sdt of bumbu Ngo Hiong (Five Spice).
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of bubuk bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of bubuk lada putih.
  6. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu bubuk.
  8. Sediakan of Bahan pelapis basah.
  9. Ambil 1 butir of telur, kocok.
  10. Sediakan of Bahan pelapis kering (campur rata).
  11. Diperlukan 100 gr of tapioka.
  12. Gunakan 25 gr of maizena.
  13. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  14. Dibutuhkan of Bahan taburan (campur rata).
  15. Siapkan 1/2 sdt of bumbu Ngo Hiong (Five Spice).
  16. Gunakan 1 sdt of bubuk bawang putih.
  17. Ambil 1 sdt of bubuk lada putih.
  18. Siapkan 1 sdt of bubuk cabe/bbq/sesuai selera.

Atau kalo gak punya bisa cukup pake tepung coba ditaburin ke atas minyak. Gimana nggak, potongan dada ayam fillet yang digoreng garing renyah ini memang bikin ketagihan. Kalau Mom ingin membuat ayam Shihlin ala-ala sendiri di rumah, dengan biaya yang lebih murah, bisa kok. Toko makanan yang memiliki makanan best seller nya adalah XXL Crispy Chicken ini sangat digandrungi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta.

Proses membuat Shihlin crispy chicken. Ayam goreng renyah enak:

  1. Iris tipis dada ayam fillet. Sisihkan. Campur rata semua bahan marinasi. Taburkan ke ayam hingga mengenai semua bagian ayam. Diamkan 15 menit. Kalo aq taro agak lama di chiller. Sambil siap2in masakan lain.
  2. Celup ayam k kocokan telur. Masukkan k bahan kering. Baluri semua bagian ayam sambil diremas agar semua tepung menempel. Langsung digoreng yah sesudah diberi bahan pelapis kering..
  3. Angkat. Tiriskan. Gunting2 ayam. Taburi bahan taburan.. Kocok2 merata.. Waaah enak bgt ini mah. Aq suka yg ayamnya tipis2 gitu. Jdna renyah garing banget kriuk2. Enak buat cemilan, buat mam nasi jg bisa banget.
XXL Crispy Chicken merupakan fillet ayam dalam ukuran jumbo yang dibalur tepung khusus lalu digoreng kering. KOMPAS.com - Fried chicken atau ayam goreng tepung nan krispi berasal dari Amerika Serikat. Kamu juga bisa membuat resep fried chicken klasik yang renyah dan juicy. Adonan untuk membuat fried chicken ini dibagi menjadi dua. Pertama bahan pencelup dari susu dan telur, kemudian pencelup tepung berbumbu.

Mudah bukan membuat shihlin crispy chicken. ayam goreng renyah enak? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close