Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng plus Sambal Dabu Uleg Untuk Pemula!

Bosan sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ayam goreng plus sambal dabu uleg ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam goreng plus sambal dabu uleg! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Goreng plus Sambal Dabu Uleg

Banyak orang sudah minder duluan ayam goreng plus sambal dabu uleg karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng plus sambal dabu uleg! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

MASAKAN AYAM Ayam Goreng Lengkuas Ayam Goreng Kremes Ayam Panggang Kecap Ayam Panggang Bumbu Rujak Ayam Goreng Base Genep Ayam Goreng Sambal Uleg. Ini dia salah satu sambal favorit saya sebagai pendamping hidangan Ayam Goreng. Jika anda penikmat sambal dan ingin membuat sambal dalam jumlah banyak tapi males ngulek cobalah sambal terasi dari Jawa Barat ini.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng plus sambal dabu uleg hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng plus sambal dabu uleg yuk!

Untuk memasak Ayam Goreng plus Sambal Dabu Uleg, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of paha ayam.
  2. Ambil of bahan bumbu ayam.
  3. Ambil seruas of jari kunyit.
  4. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 2 butir of kemiri.
  6. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  7. Diperlukan of bahan sambel dabu uleg.
  8. Diperlukan 10 biji of cabe rawit.
  9. Sediakan 1 buah of tomat segar.
  10. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  11. Ambil 1 bks kecil of terasi di bakar terlebih dahulu agar lebih keluar rasanya.
  12. Sediakan secukupnya of garam.
  13. Dibutuhkan secukupnya of gula pasir.
  14. Diperlukan of bahan lalapan.
  15. Sediakan of timun (sesuai selera dan stok yg ada).
  16. Sediakan of minyak goreng.
  17. Gunakan sepotong of jeruk nipis.

Selain murah meriah, ayam goreng juga lezat, mengenyangkan dan cocok dengan selera lidah orang Indonesia. Apalagi jika dinikmati bersama sepiring nasi putih, sambal uleg dan lalapan, dijamin tak ada yang sanggup menolak godaannya. Mungkin itulah sebabnya muncul sejumlah kreasi ayam goreng yang lahir dari para pelaku industri kuliner. Biasanya sambal dabu-dabu dijadikan sebagai teman lauk, terutama lauk pauk yang berasal dari gorengan.

Proses membuat Ayam Goreng plus Sambal Dabu Uleg:

  1. Cuci bersih paha ayam lalu tiriskan.
  2. Cuci bersih bahan bumbu..kemudian masukan ke dalam blender atau uleg an sampai semua bahan tercampur dan halus.
  3. Setelah halus balurkan semua bumbu nya ke seluruh bagian paha ayam sampai merata...dan diamkan 5 menit agar bumbu dpt meresap.
  4. Panaskan minyak goreng diatas wajan dgn api sedang...setelah minyak panas mulai masukan paha ayam dan goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan...lakukan hingga semua pahan ayam habis.
  5. Cuci bersih semua bahan sambel dabu ulegnya..kecuali terasi, garam dan gula ya buibu..heheheee....setelah itu masukan kedalam ciri semua bahan sambel dabu nya dan mulai menguleg sampai halus (sambel uleg pasti lebih sedap rasanya dari pada sambel yg di blender) ...setelah halus pindahkan ke dalam mangkuk kecil dan campurkan dgn 3 sendok teh minyak goreng panas dan perasan jeruk nipis secukupnya atau sesuai selera.....
  6. Cuci bersih timun dan potong potong sesuai selera.....
  7. Plating and done....Ayam Goreng dan sambel dabu uleg siap di nikmati untuk makan siang ....selamat mencoba dan menikmati.
Karena sambal ini sangat nikmat sekali apabila disantap bersama dengan makanan yang digoreng, seperti ikan goreng, lele goreng, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Satu potong ayam goreng tepung digeprek lalu ditambahi sambal uleg yang pastinya pedas dan hot. Ayam goreng plus sambel ini dilengpai dengan nasi putih, taburan bawang, sepotong tahu dan tempe serta aneka lalapan. Resep 'ayam goreng dabu dabu' paling teruji. Harga Murah di Lapak Ayam Ungkep Jeunk Dhewee.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng plus sambal dabu uleg. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close