Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Goreng Hati Tempe Balado Untuk Pemula!

Ingin memasak sambal goreng hati tempe balado yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal goreng hati tempe balado terbaik! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - sambal goreng hati tempe balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sambal Goreng Hati Tempe Balado

Pada umumnya orang tidak berani memasak sambal goreng hati tempe balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng hati tempe balado! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Agar sambal bisa membalut sempurna, tempe sebaiknya dipotong jadi bentuk kotak/dadu kecil. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Sambal goreng memiliki cita rasa pedas, gurih, dan agak manis.

Sobat dapat menyiapkan sambal goreng hati tempe balado hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal goreng hati tempe balado!

Untuk menyiapkan Sambal Goreng Hati Tempe Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 Kotak of Tempe uk sedang.
  2. Gunakan 1/2 kg of Hati ayam.
  3. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas (geprek).
  4. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  5. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.
  6. Dibutuhkan 1 sachet of santan instan 65 ml.
  7. Sediakan of Gula, Garam, Penyedap.
  8. Siapkan of Bumbu Halus :.
  9. Siapkan 8 butir of bawang merah.
  10. Ambil 5 butir of bawang putih.
  11. Gunakan 2 biji of kemiri.
  12. Siapkan 7 butir of cabe merah besar.
  13. Ambil 4 butir of cabe rawit (sesuai selera pedas).

Banyak orang senang menambahkan sambal goreng sebagai pendamping atau pelengkap dalam makanan yang disantap. Jika kamu ingin memasak sambal goreng dengan beraneka jenis isian dan membutuhkan panduannya, berikut empat resep masakan sambal goreng, seperti disadur dari Merdeka , Rabu. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama.

Cara menyiapkan Sambal Goreng Hati Tempe Balado:

  1. Rebus hati ayam setengah matang. Kemudian potong dadu. Lalu goreng sampai agak matang berwarna agak gelap. Tiriskan..
  2. Potong dadu tempe, goreng agak kekuningan dan tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus kemudian masukan lengkuas, daun jeruk dan daun salam. Tambahkan sedikit air. setelah agak harum masukan santan instan. Masukan garam, gula, dan penyedap. Aduk rata..
  4. Kemudian masukan hati ayam dan tempe yg sudah digoreng. Aduk rata bumbu. Koreksi rasa. Masak hingga meresap dan matang (kira2 5 menit). Selamat mencoba.
Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. Misalnya saja sambal kentang ampela hati. Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah. Silahkan diperhatikan informasi penting dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Sambal Goreng Hati Ampela & Kentang.

Selamat mencoba resep sambal goreng hati tempe balado! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close