Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker crispy Kekinian

Ingin masak ceker crispy yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ceker crispy terbaik! ceker crispy cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Ceker crispy

Kebanyakan orang tidak berani memasak ceker crispy karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ceker crispy! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Para pecinta ceker tentu mengetahui bahwa ceker juga bisa di masak menjadi berbagai variasi menu masakan yang lezat. Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur.

Sobat dapat menyiapkan ceker crispy hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ceker crispy!

Untuk menyiapkan Ceker crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of ceker ayam bersih.
  2. Siapkan 3 siung of Bawang putih.
  3. Gunakan 3 siung of Bawang merah.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt of Merica.
  5. Sediakan of Ketumbar sedikit saja.
  6. Diperlukan secukupnya of Gula.
  7. Sediakan 1 sdt of Garam.
  8. Diperlukan secukupnya of Penyedap rasa.
  9. Gunakan 5 sdm of Tepung tapioka.
  10. Siapkan 1/2 of tepung terigu.
  11. Ambil of Minyak untuk menggoreng.

Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit jangan. Ceker crispy merupakan suatu olahan panganan terbaru yang terbuat dari bahan dasar ceker yang tentunya banyak sekali mengandung berbagai macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh,lebih khususnya lagi ceker banyak mengandung kalsium.

Cara menyiapkan Ceker crispy:

  1. Cuci bersih ceker,rebus kedalam air mendidih selama 5 menit,matikan api tutup rapat sampai 15 menit,lalu giling bawang putih dan merah lalu campurkan ke ceker tadi..
  2. Tambahkan gula,garam,merica,ketumbar dan penyedap rasa,campur jadi 1,lalu masukan ke kulkas selama 1 jam,agar bumbu meresap dan wangi.
  3. Campur tepung terigu dan tapioka,masukan garam,merica dan penyedap rasa,.
  4. Keluarkan ceker dalam kulkas,balurkan ke dalam tepung,ulangi sampai 3x,sampai yang menjadi keriting.
  5. Goreng ke dalam minyak panas.
Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah makanan sederhana yaitu ceker crispy spesial (istimewa) yang enak, renyah, gurih, nikmat dan lezat. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy - Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Nikmati cita rasa dan pedasnya Menu Ceker dari Gerobak Ceker Idaman yang akan membuat Anda semakin ketagihan! Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing.. Smoked salmon, crabstick, and avocado mixed with mayo, covered with tobiko.

Selamat mencoba resep ceker crispy! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close