Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk yang Bikin Ngiler!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ayam suwir balado kemangi daun jeruk ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan ayam suwir balado kemangi daun jeruk untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam suwir balado kemangi daun jeruk karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir balado kemangi daun jeruk! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam Suir Kemangi enak lainnya. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund.

Teman-teman dapat membuat ayam suwir balado kemangi daun jeruk hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam suwir balado kemangi daun jeruk!

Untuk memasak Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of fillet dada ayam.
  2. Ambil 3 bh of daun salam.
  3. Sediakan of Bumbu halus:.
  4. Dibutuhkan 5 bh of bawang merah.
  5. Ambil 3 bh of bawang putih.
  6. Ambil 5 bh of cabe merah.
  7. Ambil 5 bh of cabe rawit orens.
  8. Siapkan Secukupnya of terasi.
  9. Sediakan of Bumbu iris dan cemplung:.
  10. Siapkan 1/4 bh of bawang bombay.
  11. Gunakan 3 bh of cabe rawit orens.
  12. Sediakan 4 bh of daun jeruk.
  13. Ambil Secukupnya of kemangi.
  14. Sediakan Secukupnya of garam.
  15. Sediakan Secukupnya of kaldu jamur.
  16. Gunakan Secukupnya of minyak.

Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Selamat mencoba Balado Ayam Suwir Daun Jeruk. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.

Proses membuat Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk:

  1. Rebus fillet ayam beserta daun salam sampai matang, lalu suwir2 dan sisihkan.
  2. Haluskan bumbu dan iris2 bumbu lain....
  3. Panaskan wajan, tumis bumbu iris sampai layu, lalu masukkan bumbu halus, tumis sampai harum...kemudian masukkan ayam yang telah disuwir, garam, dan kaldu jamur, aduk rata....setelah rasa pas, masukkan daun kemangi sampai layu, angkat dan sajikan.....
Lihat juga resep Ayam suwir balado kemangi enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan. Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini. Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat masakan akan diangkat, agar tidak terlalu layu & hilang citarasanya.

Mudah bukan membuat ayam suwir balado kemangi daun jeruk? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close