Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Mentega yang Lezat!

Coba resep ayam goreng mentega sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan ayam goreng mentega untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Goreng Mentega

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam goreng mentega karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Baik dimasak dengan cara digoreng, dibakar, dimasak kuah santan atau sekedar di kukus dengan bumbu, kelezatan daging ayam seolah tak bisa ditolak begitu saja. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak ayam goreng mentega hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng mentega!

Untuk menghidangkan Ayam Goreng Mentega, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 potong of ayam (bisa lebih, bahan disesuaikan dengan banyak ayam).
  2. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  3. Dibutuhkan 1/4 of bawang bombay.
  4. Gunakan 2 sdm of mentega.
  5. Sediakan of minyak untuk menggoreng.
  6. Ambil 1 sdm of saus tiram.
  7. Sediakan 2 sdm of kecap inggris.
  8. Ambil 2 sdm of kecap manis.
  9. Sediakan 1 sdm of kecap asin.
  10. Sediakan secukupnya of merica dan garam.

Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Resep Ayam Goreng Mentega - Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. Karena bahannya sangat mudah didapat di mana pun. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam gulai, hingga ayam mentega.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Lumuri ayam dengan merica dan garam, diamkan minimal sekitar 15-30 menit, goreng dengan minyak banyak dan panas hingga berwarna kuning kecoklatan. angkat dan tiriskan.
  2. Cairkan mentega dan tumis bawang putih serta bawang bombay hingga harum, tambahkan saus tiram, kecap manis, kecap inggris dan kecap asin. aduk, koreksi rasa.
  3. Campurkan ayam goreng yang disisihkan tadi ke dalam saus, aduk rata dan sajikan. selamat mencoba ❤️.
Ayam mentega mempunyai kombinasi rasa asin yang begitu gurih dan menggugah selera. Selain bahannya yang mudah ditemukan, langkah membuat ayam goreng mentega juga praktis. Resep cara membuat ayam goreng mentega, salah satu menu restoran yang populer. Rasanya gurih dan enak, cocok disantap bersama nasi hangat. Namun sebetulnya memasak lauk ini tidak terlalu sulit.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng mentega. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close