Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ayam Goreng Padang Kekinian

Lagi pengen coba resep ayam goreng padang yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng padang terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam goreng padang! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Goreng Padang

Kebanyakan orang takut mulai memasak ayam goreng padang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng padang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ayam goreng Padang: Padang style ayam goreng, there are several variants of Padang fried chicken. The most popular one is quite similar to galangal fried chicken. Ayam pop: Padang style skinless pale fried chicken, served with distinct sambal.

Sobat dapat memasak ayam goreng padang hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng padang!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of ayam potong.
  2. Ambil 1/2 butir of kelapa parut atau laos 1/4 kg parut, aku pakai kelapa.
  3. Diperlukan 3 of daun salam.
  4. Gunakan 5 lembar of daun jeruk.
  5. Siapkan 1 batang of sere keprek.
  6. Dibutuhkan 1 cm of kayu manis.
  7. Sediakan 3 biji of cengkeh.
  8. Gunakan 3 biji of kembang lawang.
  9. Ambil 1-2 sdt of garam/selera.
  10. Gunakan 1 sdt of kaldu bubuk.
  11. Ambil of Bumbu haluskan :.
  12. Gunakan 8 butir of bawang putih.
  13. Ambil 4 butir of bawang merah.
  14. Ambil 2 cm of jahe.
  15. Dibutuhkan 4 cm of laos.
  16. Ambil 4 biji of kemiri.
  17. Diperlukan 2 sdm of ketumbar.
  18. Dibutuhkan 1/2 sdt of jinten.
  19. Sediakan 1 sdt of kunyit bubuk.
  20. Gunakan 1 sdt of lada hitam bubuk.
  21. Siapkan 1 sdm of gula merah.
  22. Siapkan 1/2 cm of asam jawa.

Lihat juga resep Ayam Goreng Padang enak lainnya. Ayam goreng bumbu lengkuas ini biasanya dihidangkan berdampingan dengan rendang pada acara-acara besar di Minangkabau, seperti acara pernikahan dan perayaan khatam Al-Qur'an. Selain itu menu ini juga tersedia di rumah makan Padang yang bertebaran di seantero penjuru tanah air. Di Rumah Makan di Indonesia ayam goreng ini dapat ditemukan di Rumah Makan Padang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Padang:

  1. Ayam rendam jeruk nipis 1 buah selama 15 mnt, cuci bilas, tata di wajan, masukkan bumbu yg sdh dihaluskan, salam, daun Jeruk, sere, kayu manis cengkeh, kembang lawang, campur juga kelapa parut.
  2. Beri air 1 liter/jika ada air kelapa, tambahkan kunyit bubuk, lada, garam, gula merah, asam jawa. Pemakaian garam sengaja hanya pakai 1 sdt krn kurang suka asin, dan juga supaya kelapanya tdk terlalu asin jika nanti digoreng, tapi jika suka kelapa yg asin silahkan tambahkan garamnya. Aduk rata biarkan 15 menit dulu agar bumbu meresap. Baru rebus dgn api kecil, aku tambahkan tempe dan tahu, Rebus hingga bumbu menyusut. Sekitar 35-40 mnt. Simpan di box taruh freezer utk persiapan lauk mg depan.
  3. Ayam hanya aku goreng sesuai kebutuhan jika akan makan aja, sedangkan bumbu kelapanya aku goreng sekalian di wajan teflon hingga kering, sering diaduk spy merata dan tdk sangit..
  4. Nikmati dgn nasi panas dan sambal ijo, sambal ijo akan aku share diresep berikutnya.....
Ayam goreng ini akan lebih lezat dan bercita rasa khas jika Anda memakai ayam kampung muda, ayam kampung banyak dijual di pasar-pasar tradisional, tapi jika sulit menemukannya tidak masalah jika harus memakai ayam sayur biasa. Bisa jadi alternatif lain saat bosan dengan ayam goreng biasa. Biasanya di masakan padang ayam goreng lengkuas ini disajikan buat lauk bersama sambal ijo, lalapan daun singkong dan gulai nangka muda 😁 bikinnya. Di Rumah Makan di Indonesia ayam goreng ini bisa diciptakan di Rumah Makan Padang. Ayam goreng ini akan lebih lezat serta bercita rasa khas bila Anda memakai ayam kampung muda, ayam kampung banyak dijual di pasar-pasar tradisional, tetapi bila susah menemukannya tak problem bila sesegera mungkin memakai ayam sayur biasa..

Selamat mencoba resep ayam goreng padang! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close