Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ayam Bakar Teflon yang Bikin Ngiler!

Ingin bikin ayam bakar teflon yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar teflon terbaik! ayam bakar teflon salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam Bakar Teflon

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam bakar teflon karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Proses mengolahnya pun sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak waktu. Anda bisa menyantapnya dengan tambahan sambal. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang.

Kawan-kawan dapat memasak ayam bakar teflon hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar teflon yuk!

Untuk menghidangkan Ayam Bakar Teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of daging ayam.
  2. Ambil Secukupnya of bumbu ungkep instant (aku pakai sasa ungkep ayam kalasan).
  3. Siapkan 2 batang of serai (boleh skip).
  4. Sediakan 3 lembar of daun salam (boleh skip).
  5. Gunakan 3 sdm of margarin untuk olesan teflon.
  6. Gunakan 1/2 sdm of gula pasir.
  7. Siapkan secukupnya of lada bubuk.
  8. Diperlukan secukupnya of kecap manis.
  9. Diperlukan secukupnya of penyedap rasa (aku pakai masako).

Biar gak ayam goreng mlulu.😅 Biasanya klo pas acara kumpul bukber sama temen di rumah makan, salah satu menu yg dipesan ini 🤗. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan bersama atau. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Teflon:

  1. Bersihkan dan potong-potong ayam dengan ukuran sesuai keinginan, taruh pada wajan bersih.
  2. Masukan bumbu ungkep, daun salam, serai yang sudah digeprek, dan air. Aduk. Masukan kecap manis dan gula pasir, kalau kurang rasa asin dan gurihnya bisa ditambah penyedap rasa..
  3. Tunggu sampai mendidih dan bumbu menyerap / sampai air menyusut..
  4. Siapkan teflon untuk memanggang ayam. Olesi margarin secukupnya..
  5. Siapkan bumbu lumur untuk memanggang ayam, terdiri dari campuran kecap+lada bubuk.
  6. Panggang ayam, oles dengan bumbu lumurnya. Bolak balik ayam jangan terlalu gosong..
  7. Angkat. Sajikan..
Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. Resep Ayam Bakar - Siapa yang tak suka olahan ayam? Selain rasanya yang enak, ayam bakar juga bisa menjadi menu diet bagi Anda yang sedang menurunkan program berat badan. Panaskan teflon Anda dan olesilah dengan dengan mentega secara merata. Roti Sandwich Bakar Teflon Isi Ayam dan Telur.

Selamat mencoba resep ayam bakar teflon! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close