Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Udang Goreng Tepung Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak udang goreng tepung yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang goreng tepung terbaik! udang goreng tepung adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Udang Goreng Tepung

Kebanyakan orang tidak berani memasak udang goreng tepung karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng tepung! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Daging udang yang memiliki rasa manis gurih membuat udang paling gampang diolah menjadi makanan atau masakan lezat ketimbang aneka seafood lainnya. Jadi, resepi udang goreng tepung ini memenuhi kriteria itu dan pastinya menghasilkan rasa yang amat lazat, membuatkan sesiapa sahaja yang merasainya nak lagi. Tanpa membuang masa lagi, jom kita lihat.

Kamu dapat memasak udang goreng tepung hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang goreng tepung!

Untuk memasak Udang Goreng Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of Udang Uk. Besar.
  2. Diperlukan of Air Jeruk Nipis.
  3. Gunakan 1 btr of Telur Ayam.
  4. Sediakan of Tepung Bumbu homemade.
  5. Dibutuhkan of Tepung Bumbu Homemademe https://cookpad.com/id/resep/3923390-tep.

Ebi furai adalah nama lain dari hidangan udang goreng yang populer di Nagoya, Jepang. Kalau ke restoran Jepang pun, menu yang satu ini pasti selalu ada terutama di dalam menu bento atau bekal kotak. Membuat ebi furai tidak bisa menggunakan udang kecil, melainkan udang besar seperti udang galah atau jerbung. Banyak orang menyukai menu ini karena rasanya yang enak dan teksturnya yang renyah.

Cara memasak Udang Goreng Tepung:

  1. Kupas Udang sisakan bagian ekornya belah punggungnya cuci bersih, rendam air jeruk nipis selama 10 menit..
  2. Ambil Tepung Bumbu beri telur dan sedikit air aduk rata. Masukkan udang satu persatu dalam adonan Tepung..
  3. Goreng dalam minyak panas hingga matang. Angkat dan tiriskan..
Dan udang goreng tepung pun siap untuk ditata di piring dan disajikan dalam kondisi yang masih panas, nikmati udang goreng tepung ala restoran Jepang ini dengan nasi putih hangat, sayuran dan juga saus sambal. Anda dapat menikmati hidangan ini menggunakan berbagai jenis saus, mulai dari saus sambal botolan, mayones, atau bahkan sambal cabe. Panaskan minyak yang banyak (boleh tenggelam udang). Pegang bahagian ekor udang dan celupkan rata ke dalam bancuhan tepung. Bahagian ekor tidah perlu bersalut tepung.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang goreng tepung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close