Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur bening nangka dan daun tangkil yang Lezat Sekali!

Coba resep sayur bening nangka dan daun tangkil sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sayur bening nangka dan daun tangkil cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Sayur bening nangka dan daun tangkil

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sayur bening nangka dan daun tangkil karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening nangka dan daun tangkil! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jadi masak satu menu, sayur bening isinya lengkap dari. Makan sayur nangka muda ternyata bisa mengatur suhu tubuh kita agar selalu stabil. Tidak rendah dan juga tidak tinggi.

Teman-teman dapat menghidangkan sayur bening nangka dan daun tangkil hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur bening nangka dan daun tangkil!

Untuk menyiapkan Sayur bening nangka dan daun tangkil, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of nangka mentah.
  2. Dibutuhkan of daun tangkil muda.
  3. Sediakan of garam.
  4. Dibutuhkan of masako.
  5. Dibutuhkan of gula pasir.
  6. Siapkan of daun salam.
  7. Sediakan of air.
  8. Sediakan of bawang merah goreng.
  9. Gunakan of Bumbu halus:.
  10. Sediakan of bawang putih.
  11. Gunakan of bawang merah.
  12. Ambil of kencur.

Dengan mengonsumsi sayur ketewel ini, anda tidak mudah mengalami demam dan cukup kuat resistensinya dalam menghadapi perubahan cuaca yang memang sedang ekstrim. Resep Sayur, Gulai dan Tumis Nangka. Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak. Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat.

Proses memasak Sayur bening nangka dan daun tangkil:

  1. Haluskan bumbu. Rebus 700 ml air hingga mendidih. Kemudian masukkan garam, masako, gula merah, bumbu halus. Aduk hingga rata..
  2. Potong nangka ambil daging buahnya. Potong sedang ya.. Cuci, tiriskan dan langsung masukkan ke kuah supaya tidak merah. Masak hingga empuk..
  3. Petik daun tangkil, cuci tiriskan dan masukka ke kuah. Masak hingga layu. Kemudian test rasa. Taburi bawang merah goreng. Sajikan. Selamat mencoba 😁.
Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal. Aneka resep bumbu masakan sayur bayam spesial. cara membuat dan memasak sayur bayam jagung. cara bikin sayur bayam bening segar. Ikuti cara memasak sayur bayam yang benar. Sayur bayam sangat bagus untuk masa pertumbuhan balita karena kaya zat besi dan nutrisi sayuran hijau. Cara menggunakan daun binahong untuk mengatasi jerawat yaitu dengan mengoleskan daun binahong yang sudah dihaluskan, ini harus dilakukan secara rutin.

Mudah bukan membuat sayur bening nangka dan daun tangkil? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close