Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Seblak ceker yang Lezat!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep seblak ceker ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! seblak ceker pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Seblak ceker

Pada umumnya orang takut mulai memasak seblak ceker karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari seblak ceker! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Untuk menikmati makanan ini, kamu tidak perlu selalu beli di luar loh. Berikut resep seblak ceker khas Sunda untuk memuaskan hasrat putra-putri Anda. Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam.

Sobat dapat membuat seblak ceker hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep seblak ceker!

Untuk memasak Seblak ceker, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Ceker ayam gemuk 1/2kgm.
  2. Gunakan 7 siung of bawang merah.
  3. Ambil 6 siung of bawang putih.
  4. Siapkan 1 ruas jari of Kencur.
  5. Ambil 20 biji of Cabe rawit.
  6. Gunakan 3 batang of Kucai.
  7. Siapkan of Penyedap rasa.
  8. Sediakan of Garam.

Ukuran pedasnya pun bisa kamu sesuaikan sesuai selera kamu. Dan buat kamu yang ingin mencoba memasaknya sendiri di rumah bisa banget, karena cara memasaknya mudah. Seblak Deu Tjenghar ini punya banyak sekali pilihan topping, loh! Seblak ini cenderung berkuah, ya, soalnya tidak dimasak sampai airnya saat (airnya menyusut).

Proses memasak Seblak ceker:

  1. Presto ceker ayam kurlep 10 menit /rebus ceker sampai empuk.
  2. Haluskan bumbu kecuali kucai.
  3. Tumis bumbu yang di haluskan sampai harum.
  4. Masukkan ceker aduk sebentar api seang ya bun,diamkan kurlep 3 menit smpai bumbu merasa sambil di aduk sesekali,masukkan garam dan penyedap rasa sesuai selera.
  5. Tambahkan air kira kira 100 mil,tunggu sampai setengah surut airnya,kemudian masukkan kucai yg sdah di potong kecil kecil,didihkan kembali hingga air tinggal sedikit.kemudian tiriskan.
Makanan "Seblak" ini saya tujukan untuk semua golongan usia yang berada di kota Jakarta yang suka dengan kebiasaan mengonsumsi jajanan yang pedas, tetapi orang tua pun cukup banyak menyukai seblak. Produk yang saya pilih ini mempunyai rasa yang sangat gurih, asin serta pedas (bias disesuaikandengan permintaan konsumen). Sama seperti tempat makan Seblak enak di Jakarta lainnya, mereka menyediakan beragam isi, seperti kwetiau, bakso, sayap ayam, sosis, ceker, makaroni, dan isinya itu bisa dicampur-campur. Yang sangat recommended di sini adalah isi telur dan kerupuk. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce.

Selamat mencoba resep seblak ceker! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close