Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Goreng Tepung yang Sempurna!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep udang goreng tepung ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! udang goreng tepung, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Udang Goreng Tepung

Sebagian Besar orang takut mulai memasak udang goreng tepung karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng tepung! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tanpa membuang masa lagi, jom kita lihat. Resep Udang Goreng Tepung Asam Manis - Udang merupakan jenis seafood yang disukai banyak orang. Daging udang yang memiliki rasa manis gurih membuat udang paling gampang diolah menjadi makanan atau masakan lezat ketimbang aneka seafood lainnya.

Kalian dapat menyiapkan udang goreng tepung hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin udang goreng tepung yuk!

Untuk memasak Udang Goreng Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 kg of udang, potong butterfly.
  2. Sediakan 1/2 siung of bawang bombay.
  3. Ambil secukupnya of Minyak goreng.
  4. Ambil of Bumbu marinasi udang.
  5. Diperlukan 1 buah of telur, kocok lepas.
  6. Diperlukan 1 sdm of merica bubuk.
  7. Gunakan 1 sdm of baking soda.
  8. Ambil 1/4 sdm of kaldu jamur.
  9. Sediakan 1/2 sdm of tepung maizena.
  10. Ambil of Bahan adonan tepung.
  11. Diperlukan 3 sdm of tepung maizena.
  12. Diperlukan 2 sdm of tepung terigu.
  13. Diperlukan 1 sdm of merica.
  14. Siapkan 1/2 sdm of kaldu jamur.

Ebi furai adalah nama lain dari hidangan udang goreng yang populer di Nagoya, Jepang. Kalau ke restoran Jepang pun, menu yang satu ini pasti selalu ada terutama di dalam menu bento atau bekal kotak. Membuat ebi furai tidak bisa menggunakan udang kecil, melainkan udang besar seperti udang galah atau jerbung. Banyak orang menyukai menu ini karena rasanya yang enak dan teksturnya yang renyah.

Langkah-langkah membuat Udang Goreng Tepung:

  1. Bersihkan udang. Belah punggung jangan sampai putus dan buang bagian kotorannya seperti benang berwarna hitam. Cuci bersih dan beri perasan jeruk nipis secukupnya..
  2. Lalu rendam udang kedalam bumbu marinasi. Pijat udang sebentar agar menyerap bumbu. Lalu Diamkan kurang lebih 10 menit..
  3. Siapkan minyak panas yang cukup banyak agar udang terendam sehingga hasilnya kriuk tapi tidak keras. Apinya sedang saja dan masukan saat minyak benar-benar panas. Balurkan udang ke tepung dan goreng sebentar saja hingga warnanya golden brown. Angkat dan tiriskan..
  4. Segera santap udang selagi hangat bersama saus sebagai pelengkap..
Dan udang goreng tepung pun siap untuk ditata di piring dan disajikan dalam kondisi yang masih panas, nikmati udang goreng tepung ala restoran Jepang ini dengan nasi putih hangat, sayuran dan juga saus sambal. Anda dapat menikmati hidangan ini menggunakan berbagai jenis saus, mulai dari saus sambal botolan, mayones, atau bahkan sambal cabe. Panaskan minyak yang banyak (boleh tenggelam udang). Pegang bahagian ekor udang dan celupkan rata ke dalam bancuhan tepung. Bahagian ekor tidah perlu bersalut tepung.

Mudah bukan membuat udang goreng tepung? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close