Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak ayam ungkep bumbu ngohiong Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam ungkep bumbu ngohiong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam ungkep bumbu ngohiong, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

ayam ungkep bumbu ngohiong

Banyak orang sudah minder duluan ayam ungkep bumbu ngohiong karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep bumbu ngohiong! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ungkep ayam dengan api sedang sampai benar-benar matang. Setelah dingin, campurkanlah sisa bumbu ungkep tadi Resep Masakan Ayam Goreng Ngo Hiong Ala Cina. Ngo Hiong atau yang dalam bahasa Inggris artinya Five Spice Powder merupakan salah satu bumbu.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak ayam ungkep bumbu ngohiong hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam ungkep bumbu ngohiong!

Untuk membuat ayam ungkep bumbu ngohiong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gram of daging ayam (potong2).
  2. Diperlukan 2 sdm of bubuk ngohiong.
  3. Sediakan 1 sdm of kecap asin.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  5. Diperlukan 1 sdm of gula pasir.
  6. Dibutuhkan 2 cm of jahe geprek.
  7. Ambil 4 siung of bawang putih cincang.
  8. Dibutuhkan 3 butir of cengkeh.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of kayu manis bubuk.
  10. Diperlukan 300 ml of air (atau hingga ayam terendam).
  11. Ambil of minyak untuk menggoreng.

Karena mrnggunakan bumbu yg tiada dua nya. Olahan resep ayam goreng bumbu paling enak dinikmati bersama nasi putih, nasi merah dan nasi ubi ungu hangat lengkap di temani sambal dan lalaban. Walaupun menggunakan bumbu instant siap pakai, untuk rasa tak kalah dengan bumbu yang di racik sendiri loh. Resep ayam bumbu rujak - Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai macam masakan variasi dari ayam.

Cara menyiapkan ayam ungkep bumbu ngohiong:

  1. rebus ayam bersama semua bumbu dengan air. biarkan hingga air susut dan bumbu meresap..
  2. goreng ayam ungkep bumbu ngohiong hingga matang dan kecoklatan..
Salah satu makanan olahan ayam yang unik dan digemari adalah ayam bumbu rujak. Kalau mendengar rujak pasti bakal kepikiran buah dan sayur. Untung Satu Bumbu Ini Tidak Lupa. Inilah resep bumbu ayam ungkep versiku kalau ada teman. cara membuat ayam pecap bumbu ungkep enak ala dapur bu haji. untuk menghaluskan bumbunya ibu pake mitochiba chopper . Bumbu ngohiong dapat dipakai di berbagai masakan, termasuk Ayam Goreng Bumbu Ngohiong ini.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam ungkep bumbu ngohiong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close