Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Ketumbar no Ungkep Anti Gagal!

Lagi pengen coba resep ayam goreng ketumbar no ungkep yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng ketumbar no ungkep terbaik! ayam goreng ketumbar no ungkep merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam Goreng Ketumbar no Ungkep

Banyak orang tidak berani memasak ayam goreng ketumbar no ungkep karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar no ungkep! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kemudian masukkan serai dan daging ayam. Gaul rata hingga ayam kelihatan layu atau berubah. Masukkan potongan ayam yang sudah dimasak ungkep ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan ayam goreng ketumbar no ungkep hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng ketumbar no ungkep!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar no Ungkep, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 6 ptg of ayam.
  2. Diperlukan 1 sdt of garam.
  3. Ambil 1 sdt of gula merah.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of gula pasir utk rendaman ayam.
  5. Ambil 500 ml of minyak goreng.
  6. Ambil of Bumbu halus.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar.
  8. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  9. Sediakan 1 cm of jahe.
  10. Siapkan 1 butir of kemiri.

Pindah ke wadah saji, ayam goreng bumbu bawang ketumbar masak ungkep enak siap dinikmati bersama resep sambal petai istimewa atau resep sambal bawang rawit merah gurih super pedas. Resep Ayam Goreng Ungkep (bumbu kuning). Kali ini bunda arsy mau share resep ayam goreng favorite. Banyak disuka anak-anak maupun org dewasa.

Langkah-langkah memasak Ayam Goreng Ketumbar no Ungkep:

  1. Bersihkan ayam dan potong² cuci lalu beri 1 sdm gula utk menghilangkan bau amis ayam dan tekstur ayam jd lembut, rasa daging lbh gurih lalu bilas hingga bersih, haluskan bumbu, masukan dlm ayam, diamkan kurleb 15 mnt.
  2. Panaskan minyak dlm wajan lalu masukan ayam sekaligus dan goreng hingga agak kuning jgn terlalu kering nanti ayam jd keras, angkat tiriskan.
  3. Siap di sajikan.
Cuci ayam, baluri jeruk nipis dan garam. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ayam goreng favorit dirumah, tinggal bikin sambel trasi plus lalapan atau rebusan sayuran udah bisa bikin boros nasi. Masukk ayam beserta bumbu halus dan serai yang sudah dimemarkan. Tuang air secukupnya atau hingga ayam terendam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng ketumbar no ungkep hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close