Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam goreng tepung asam manis yang Menggugah Selera!

Ingin masak ayam goreng tepung asam manis yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng tepung asam manis terbaik! Menu ayam goreng tepung asam manis ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Ayam goreng tepung asam manis

Banyak orang sudah minder duluan ayam goreng tepung asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung asam manis! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Lihat juga resep Ayam goreng tepung Pedas Manis enak lainnya. Menghidangkan ayam goreng seperti biasa tentu sudah sering anda coba.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat ayam goreng tepung asam manis hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng tepung asam manis yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng tepung asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 ekor of ayam potong kecil2.
  2. Sediakan 2 sachet of Tepung bumbu sasa.
  3. Gunakan 2 buah of wortel iris panjang (korek api).
  4. Siapkan secukupnya of Saos sambal.
  5. Ambil secukupnya of Saos tomat.
  6. Diperlukan 1 sdm of tepung maizena larutkan.
  7. Diperlukan 1 buah of bawang bombay, iris.
  8. Diperlukan 6 siung of bawang merah, iris halus.
  9. Sediakan 3 siung of bawang putih, iris halus.
  10. Siapkan 8 buah of cabai rawit, iris halus.
  11. Siapkan iris of Daun bawang,.
  12. Ambil secukupnya of Garam.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Penyedap rasa.
  14. Siapkan 1 sdm of gula pasir.
  15. Diperlukan secukupnya of Lada bubuk.
  16. Dibutuhkan secukupnya of Ketumbar bubuk.
  17. Siapkan secukupnya of Air.

Bagaimana jika kali ini mencoba membuat ayam goreng dengan sajian yang sedikit berbeda. Anda bisa mencoba membuat ayam goreng tepung dengan saus asam manis. Jika biasanya ayam goreng dihidangkan dengan sambal terpisah kali ini anda bisa menyiramkan saus asam manis diatas ayam yang sudah digoreng […] lumuri ikan dengan air perasan lemon dan garam. Diamkan beberapa saat. campurkan tepung terigu, tepung maizena, lada, garam, dalam satu wadah. gulingkan ikan ke campuran tepung, tepuk-tepuk. goreng ikan hingga berwarna keemasan, angkat dan tiriskan. sisihkan.

Proses menyiapkan Ayam goreng tepung asam manis:

  1. Lumuri ayam yg sudah di potong kecil2 dgn tepung,kemudian goreng hingga warna cokelat gelap,angkat dan sisihkan..
  2. Tumis bawang bombay, bawang merah, bawang putih hingga harum, kemudian masukkan cabai, dan wortel aduk hingga rata..
  3. Masukkan saos sambal, saos tomat, garam, penyedap rasa, lada, gula,ketumbar bubuk, dan air secukupnya. Masak hingga mendidih dan wortel matang..
  4. Masukkan ayam yg sudah di goreng tadi dan daun bawang, aduk hingga rata dan masak sebentar hingga mendidih kembali..
  5. Masukkan maizena yg sudah dilarutkan aduk hingga rata dan sampai mengental, matikan kompor..
  6. Ayam goreng tepung asam manis siap di sajikan..
Saus: panaskan olive oil, lalu tumis. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Mudah bukan membuat ayam goreng tepung asam manis? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close