Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Ayam Bakar Madu Anti Gagal!

Coba resep ayam bakar madu sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bakar madu merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam Bakar Madu

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam bakar madu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel 😋😋 Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa. Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang. So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam bakar madu hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam bakar madu!

Untuk menghidangkan Ayam Bakar Madu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam potong 4/6.
  2. Gunakan 14 btr of bawang merah.
  3. Ambil 7 btr of bawang putih.
  4. Siapkan 3 buah of cabe merah (skip).
  5. Diperlukan 3 buah of kemiri.
  6. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  7. Dibutuhkan 1 ruas of jahe.
  8. Dibutuhkan 2 lbr of daun salam.
  9. Siapkan 3 lbr of daun jeruk.
  10. Ambil 1 sdm of gula merah (me 1 bulatan).
  11. Gunakan 3 sdm of air asam jawa.
  12. Ambil 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of lada hitam bubuk/putih.
  14. Siapkan Secukupnya of garam, kaldu bubuk.
  15. Diperlukan Secukupnya of air.
  16. Gunakan of Bahan olesan.
  17. Gunakan of Sisa bumbu+margarin+kecap+2 sdm madu.

Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Lumur pada ayam yang telah dibersihkan. Tapi tetep biar lebih gurih kaya ayam bakar padang yh pernah saya masak sebelumnya.

Proses menyiapkan Ayam Bakar Madu:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis, bilas, sisihkan. Haluskan bumbu di atas kecuali air asam, daun-daunan. Tumis bumbu, masukkan daun salam, jeruk, masak hingga wangi..
  2. Masukkan ayam, aduk. Tambah air secukupnya, tuang air asam jawa lalu ungkep sampai empuk dan air asat..
  3. Siapkan bumbu oles tadi, oleskan pada ayam dan panggang di teflon sampai matang dan bumbu meresap selama manggang juga sambil dioles bumbu ya. Sajikaan...
Ayam Bakar madu ini saya tambahin santan. Resep ayam bakar madu pedas manis adalah salah satu variasi resep masakan ayam bakar yang menggunakan bumbu bakar madu pedas dan manis. Bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah kok. Sama seperti resep masakan ayam bakar lainnya yang biasa kita buat di rumah. Perbedaannya hanya terletak pada bumbu madu dan kecap yang kita gunakan.

Selamat mencoba resep ayam bakar madu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close