Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Pesmol Ikan Salem Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak pesmol ikan salem yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pesmol ikan salem terbaik! Menu pesmol ikan salem ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Pesmol Ikan Salem

Banyak orang sudah minder duluan pesmol ikan salem karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol ikan salem! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Dagingnya berwarna agak oranye, tebal, dan kulitnya agak kehitaman. Dari hasil browsing, saya menemukan resep ikan pesmol. Jujur, sebelum ini saya belum pernah makan menu ikan pesmol.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan pesmol ikan salem hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pesmol ikan salem!

Untuk membuat Pesmol Ikan Salem, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 ekor of ikan salem, masing-masing potong jadi 3.
  2. Siapkan 1/2 of jeruk nipis.
  3. Diperlukan 1 buah of cabe merah, iris.
  4. Ambil 1 sdm of gula.
  5. Gunakan 1 sdt of garam.
  6. Gunakan sedikit of Air.
  7. Dibutuhkan of Bumbu Halus:.
  8. Gunakan 7 siung of bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan 5 butir of kemir.
  11. Siapkan 1/2 sdt of lada halus.
  12. Gunakan 1/2 sdt of ketumbar halus.
  13. Siapkan 1 ruas jari of kunyit.
  14. Gunakan 1 ruas jari of jahe.
  15. Sediakan 1 batang of sereh.
  16. Diperlukan 3 lembar of daun jeruk.
  17. Ambil 2 lembar of daon salam.
  18. Dibutuhkan of Lengkuas, geprek.

Jadi saya agak kurang bayangan tentang bagaimana patokan rasanya. Sering sih melihat menu pesmol kalau makan di restoran tapi saya ga suka dengan penampakan ikan yang terendam kuah kuning begitu. Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang. Sebelum dicampur dengan bumbu pesmol, ikan nila harus digoreng terlebih dahulu.

Langkah-langkah menyiapkan Pesmol Ikan Salem:

  1. Goreng ikan sampai matang, jangan terlalu kering. Angkat, tiriskan..
  2. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus dan bumbu daun2an sampai matang dan harum..
  3. Peras jeruk nipis, masukkan cabe iris, beri gula dan garam, aduk rata. Masukkan ikan, aduk rata..
  4. Angkat. Hidangkan dengan nasi.
Setelah itu, barulah ikan bisa dimasak dengan bumbu pesmol hingga meresap. PESMOL IKAN SALEM By : @yoanitasavit. Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih - Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur. Makanan ini sangat banyak diminati oleh semua orang karena rasanya yang begitu nikmat juga memiliki aroma yang sangat khas. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia.

Selamat mencoba resep pesmol ikan salem! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close