Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Santan Daun Singkong Untuk Pemula!

Coba resep sayur santan daun singkong sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sayur santan daun singkong untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sayur Santan Daun Singkong

Pada umumnya orang malas mulai memasak sayur santan daun singkong karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Sayur daun singkong santan Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Kamu dapat menyiapkan sayur santan daun singkong hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur santan daun singkong yuk!

Untuk memasak Sayur Santan Daun Singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of daun singkong.
  2. Diperlukan 1 of satan kara.
  3. Dibutuhkan of Bawang merah 5 sium.
  4. Gunakan of Bawang putih 3 sium.
  5. Dibutuhkan 3 butir of Kemiri.
  6. Gunakan 1 sendok teh of Ketumbar.
  7. Sediakan 1 of Kencur.
  8. Diperlukan 2 cm of Kunyit.
  9. Ambil 4 lembar of Daun salam.
  10. Dibutuhkan of Garam.
  11. Gunakan of Mecin.
  12. Dibutuhkan 1 saset of Royco ayam.
  13. Ambil 5 sendok makan of Minyak goreng.

Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Proses membuat Sayur Santan Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong setengah matang... Setelah itu tiriskan dan iris kecil2 daun singkongnya.
  2. Bumbu ulek : bawang merah bawang putih kemiri ketumbar kencur ulek sampai halus.
  3. Siapkan minyak goreng untuk menumis bumbu yang sudah d ulek... Setelah tercium harum masukan daun salam aduk2... Lalu masukan santan dan air secukupnya... Setelah mendidih masukan garam mecin dan royco tunggu sedikit mengental.
  4. Setelah mengental dan mendidih... Masukan daun singkong ug sudah d iris2... Masukan air sampai daun singkong terendam... Setelah mendidih cek rasa....
  5. Sayur santan daun singkong suda siap d hidangkan selamat mencoba 😉😊.
Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum.

Selamat mencoba resep sayur santan daun singkong! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close