Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pindang tongkol suir balado Anti Ribet!

Ingin memasak pindang tongkol suir balado yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang tongkol suir balado terbaik! Menu pindang tongkol suir balado ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Pindang tongkol suir balado

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan pindang tongkol suir balado karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang tongkol suir balado! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Khusus ikan, jenis ikan yang berdaging tebal dan padat lebih cocok untuk dibuat balado, seperti ikan tuna, tongkol, dan kembung. Lihat juga resep Ikan tongkol balado enak lainnya. Oseng² pedas tongkol suir. ikan pindang tongkol, bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe rawit merah, tomat, Garam, gula, kaldu bubuk Shanti.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak pindang tongkol suir balado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang tongkol suir balado!

Untuk menyiapkan Pindang tongkol suir balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 grm of pindang tongkol.
  2. Siapkan 6 siung of bwg merah.
  3. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 20 of cabe hijau kriting.
  5. Sediakan 5 of cabe hijau besar.
  6. Ambil 5 of rawit merah.
  7. Ambil 2 lbr of daun salam.
  8. Sediakan 5 lbr of daun jeruk.
  9. Dibutuhkan 2 cm of lengkuas.
  10. Siapkan of Minyak utk menumis(sy agak banyak).
  11. Diperlukan sesuai selera of Garam, gula.
  12. Gunakan of Royco penyedap (bisa diskip).

Lihat juga resep Pindang tongkol asam manis enak lainnya. Resep Ikan Pindang Tongkol Balado note: awalnya bumbunya mau dihaluskan dengan cobek, tapi jadinya dihaluskan pakai blender karena buru-buru masaknya :). Cara Membuat Pindang Tongkol Balado Spesial - Pindang yang anda ketahui selama ini adalah jenis pindang yang dibuat dari bahan dasar ikan yang utuh biasanya pindang bandeng, pindang layang dan jenis pindang lainnya. Pindang juga terkenal dengan rasanya yang sangat enak dan gurih serta duri yang dimiliki ikan menjadi lunak sehingga tidak terlalu repot sama duri saat menyantapnya.

Proses menyiapkan Pindang tongkol suir balado:

  1. Suir pindang tongkol lalu sisihkan..
  2. Haluskan bumbu Bwg merah putih dan cabe2 sisihkan.
  3. Panaskan minyak.. Setelah panas masukan bumbu hingga matang dan harum.. Masukan lengkuas, d salam dan d jeruk. Sambil aduk masukan suiran tongkol aduk terus sampai rata dan bumbu meresap.. Tambahkan garam, gula dan royco. Test rasa yaa.
  4. Tongkol suir siap dihidangkan👍.
Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Demikian salah satu aneka resep ikan tongkol yang bisa kami sampaikan untuk anda saat ini, dan akan kami lanjutkan lagi dilain kesempatan. Semoga resep ikan tongkol bumbu balado pedas ini bisa menjadikan anda menambah pengalaman untuk memasak ikan tongkol, untuk resep anek aneka ikan tongkol coba Resep Ikan Tongkol Cabai Hijau Pedas. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas yang Enak Namun Sederhana Cara Membersihkan Ikan Tongkol Sebelum Diolah: Awali langkah pertama dengan membersihkan ikan tongkol yang sudah anda beli dengan dibersihkan menggunakan air bersih yang mengalir.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang tongkol suir balado hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close