Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bumbu Bacem Khas Yogya Kekinian

Ingin bikin ayam bumbu bacem khas yogya yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bumbu bacem khas yogya terbaik! ayam bumbu bacem khas yogya cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ayam Bumbu Bacem Khas Yogya

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam bumbu bacem khas yogya karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu bacem khas yogya! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tetapi perbedaanya adalam resep ayam goreng bumbu bacem ini terlebih dahulu direbus dengan berbagai macam resep bacem khusus dari Jogja sehingga bumbu dan rasa khas bacemnya benar benar terasa sampai daging bagian dalam. Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta. Potongan ayam diungkep (rebus dengan api kecil) dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, gula Jawa, dan air kelapa.

Kalian dapat membuat ayam bumbu bacem khas yogya hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bumbu bacem khas yogya!

Untuk menyiapkan Ayam Bumbu Bacem Khas Yogya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ayam (bs ganti tahu,tempe, daging).
  2. Dibutuhkan 400 ml of air.
  3. Gunakan 400 ml of air kelapa.
  4. Dibutuhkan 3 cm of lengkuas, memarkan.
  5. Ambil 2 lbr of daun salam.
  6. Dibutuhkan 50 gr of gula merah (sesuai selera).
  7. Diperlukan 1 sdt of kaldu ayam bubuk.
  8. Siapkan secukupnya of Garam.
  9. Siapkan 1 buah of asam jawa + air,remas, saring sarinya.
  10. Sediakan of Bumbu halus:.
  11. Ambil 8 siung of bawang merah.
  12. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  13. Sediakan 1 sdt of ketumbar.
  14. Dibutuhkan 5 butir of kemiri.

Ayam goreng jadi makanan yang paling populer dan favorit banyak orang. Uniknya, Indonesia punya banyak kreasi masakan ayam goreng yang pas dengan lidah. Salah satunya ayam goreng bacem khas Yogyakarta yang manis dan gurihnya pas. Kalau di kota kamu gak ada ayam goreng bacem, bisa bikin sendiri di rumah.

Cara menyiapkan Ayam Bumbu Bacem Khas Yogya:

  1. Campur semua bahan lalu masak dengan api kecil dan panci tertutup hingga ayam lunak dan bumbu meresap, serta air habis / menyusut. Sesekali balik ayam biar merata bumbunya dan di cicipi rasanya sudah pas atau belum. Angkat.
  2. Penyajiannya, jika ingin dibakar olesi ayam dengan sedikit margarin dan kecap manis, lalu panggang di atas pan anti lengket atau langsung saja digoreng hingga berkulit..
  3. Note: jika ingin memakai tahu,sebelumnya tahu dikukus sebentar agar tdk hancur. Utk tempe potong agak tebal. Utk ayam, dibuat potongan 8 saja agar tdk hancur ayamnya. Utk daging bs dipotong jgn terlalu tebal agar hasilnya empuk..
Resep Ayam Bacem Khas Yogyakarta, Menu Sehari-Hari yang Nikmat. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Selain tempe dan tahu, ayam adalah pilihan paling tepat untuk dibacem. Yuk, simak resep ayam bacem berikut ini! Resep Masakan Jawa Tengah - Bagaimana Cara Membuat Ayam Bacem Khas Yogyakarta Khususnya Dan Jawa Tengah Pada Umumnya - Daging ayam ini memang banyak sekali macam cara pengolahanya, termasuk yang akan saya bagikan disini resep ayam bacem yogyakarta ini sebenarnya sama saja yang umumnya di masak orang jawa tengah cuma bedanya di Yogyakarta ini di jual bersama Gideg Jogya sehingga ada cara yang. hallo sista, pada kesempatan ini saya suguhkan "Resep Ayam Bacem Goreng Khas Jogya dan Cara Membuatnya". mudah-mudahan resep ini berguna untuk bunda yang hobi memasak. jangan lupa share Resep Ayam Bacem Goreng Khas Jogya dan Cara Membuatnya ke kawan kamu ya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bumbu bacem khas yogya. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close