Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Daging Ayam masak Saus Tiram Anti Ribet!

Coba resep daging ayam masak saus tiram sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan daging ayam masak saus tiram ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Daging Ayam masak Saus Tiram

Sebagian Besar orang tidak berani memasak daging ayam masak saus tiram karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari daging ayam masak saus tiram! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Masak ayam sampai bumbunya menyusut dan meresap. Sajikan ayam goreng saus tiram dengan nasi hangat. Begitulah resep praktis membuat ayam goreng saus tiram yang enak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak daging ayam masak saus tiram hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin daging ayam masak saus tiram yuk!

Untuk menyiapkan Daging Ayam masak Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 kg of Ayam dada fillet.
  2. Ambil 1/2 potong of Bawang bombay.
  3. Sediakan 4 siung of Bawang putih.
  4. Sediakan 1-2 sdm of Saos tiram.
  5. Gunakan 1 sdm of Kecap manis.
  6. Ambil 1 sdm of Saos pedas.
  7. Diperlukan 1 sdt of Kecap asin.
  8. Gunakan 1/2 sdt of Kaldu jamur totole.
  9. Dibutuhkan 1/4 sdt of Garam.
  10. Sediakan 1/2 bks kecil of Merica ladaku.
  11. Siapkan 1 bh of Jeruk nipis.
  12. Ambil 1 sdm of Minyak goreng (untuk menumis).

Semur Ayam Saus Tiram Jamur Kancing Menu makan siang kami tadi, pulang kerja maunya masak yang simpel aja, si kaka mau makan lauk ayam katanya, nengok pasar cookpad dulu akhirnya milih daging ayam, saus tiram, wortel dan basil 😊 resepnya versi ngarang aja tanpa ngulek-ngulek bumbu dan kata sikaka "hebat ummi masak, enakkk" Alhamdul. Lihat juga resep Oseng Daging Sapi Saos Tiram enak lainnya. Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis.

Proses menghidangkan Daging Ayam masak Saus Tiram:

  1. Potong daging ayam fillet kecil-kecil sesuai selera, cuci bersih air mengalir, tiriskan. Lumuri dengan jeruk nipis..
  2. Potong2 bawang putih & bawang bombay..
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
  4. Masukkan daging ayam yang sudah di lumuri jeruk nipis, kemudian tumis-tumis, dan tambahkan sedikit air, aduk-aduk..
  5. Masukkan kaldu jamur, kecap manis, saus tiram, saos pedas, kecap asin, merica. Cek rasa. Bila dirasa kurang asin, tambahkan garam. Aduk- aduk merata..
  6. Aduk-aduk dan tunggu sampai air kuah "asat" dan daging ayam berwarna kecoklatan..
  7. Sajikan..
Tumis bawang bombay, Saus Tiram Selera, gula pasir dan air. Nama pun daging goreng sos tiram, pastilah bahan utamanya adalah sos tiram. Kalau menggunakan daging batang pinang, goreng sekejap jer pun dah lembut dagingnya. Memasak sangat cepat, cuma lagi lama daging diperap dengan sos tiram, lagi lah sedap dan mesra. Kalau nak sedap lagi, bolehlah tambah bahan lain seperti batang leek yang dihiris nipis.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat daging ayam masak saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close