Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker Monster (Ceker Mercon) Kekinian

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ceker monster (ceker mercon) ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ceker monster (ceker mercon)! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ceker Monster (Ceker Mercon)

Banyak orang tidak berani memasak ceker monster (ceker mercon) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ceker monster (ceker mercon)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Daging ayam adalah bahan makanan yang menjadi favorit banyak orang, dan sangat mudah ditemukan di mana saja. Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang. Salah satunya berbahan ayam, jika dimana orang akan menyukai ayam dibagian daging ataupun tulangannya itu biasa, saat ini ceker atau kaki ayam sedang banyak digemari.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan ceker monster (ceker mercon) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ceker monster (ceker mercon) yuk!

Untuk menyiapkan Ceker Monster (Ceker Mercon), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 of ceker ayam, bersihkan kuku & kulitnya.
  2. Sediakan 5 sdm of terigu.
  3. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  4. Diperlukan 1 sdm of bubuk cabe kering (bon cabe).
  5. Sediakan Secukupnya of air utk merebus ceker.
  6. Gunakan Secukupnya of minyak goreng utk menggoreng.
  7. Diperlukan of Bumbu halus :.
  8. Dibutuhkan 2 bh of bawang putih.
  9. Ambil 4 bh of bawang merah.
  10. Gunakan 2 bh of cabe merah.
  11. Sediakan 3 lbr of daun jeruk.
  12. Gunakan 15 of cabe rawit merah (cabe domba).
  13. Gunakan 2 sdt of gula.
  14. Siapkan 100 ml of air matang.

Baik diolah dengan manis, asam, pedas, rica-rica ataupun lainnya. Ceker ayam lazimnya disajikan sebagai pelengkap soto atau mie ayam. Resep dari Dapur Kobe yakni resep Ceker Mercon patut dipraktekkan di rumah karena rasanya luar biasa poll pedas. Dimasak menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas yang diracik dari cabe asli Indonesia dan bumbu pilihan sehingga tidak hanya rasa, aromanya juga sedap dan mantap.

Cara menyiapkan Ceker Monster (Ceker Mercon):

  1. Rebus ceker hingga empuk, sisihkan. Blander kasar bahan bumbu halus (blander kasar = cabe tdk hancur halus)...banyaknya cabe menyesuaikan selera ya krn sy suka pedes jd yaa dimaksimaln 😁.
  2. Siapkan terigu campur dengan bubuk cabe (bon cabe) aduk merata, balur ceker dengan terigu dan goreng dlm minyak panas hingga matang kecoklatan, sisihkan (ceker crispy).
  3. Tumis bumbu halus hingga harum tambahkan air matang secukupnya, koreksi rasa jika kurang bisa ditambahkan gula/garam masukan ceker crispy aduk hingga tercampur antara bumbu dengan ceker...sajikan slamat mencoba ☺.
Gulai ceker mercon yang kaya akan rempah pun siap dihidangkan. Bagi Anda yang mau masak tapi tidak mau ribet, ada pula resep ceker mercon anti ribet. Tentu saja, bahan dan bumbu yang digunakan pun cukup sederhana. Selain itu, cara memasaknya pun mudah, Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini. Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ceker monster (ceker mercon). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close