Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Mangut Kepala Manyung Kekinian

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep mangut kepala manyung ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! mangut kepala manyung pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Mangut Kepala Manyung

Banyak orang takut mulai memasak mangut kepala manyung karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mangut kepala manyung! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Setelah sukses dengan dua restoran di Semarang, Restoran Kepala Manyung Bu Fat membuka cabang di Jakarta tepatnya di kawasan Cempaka Putih dan Cipete. Ikan manyung merupakan salah satu jenis ikan laut. Rasa dari mangut di Warung Makan Kepala Manyung Bu Fat ini adalah gurih dan pedas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak mangut kepala manyung hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mangut kepala manyung yuk!

Untuk memasak Mangut Kepala Manyung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 Ekor of kepala manyung.
  2. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  3. Dibutuhkan 10 siung of bawang merah.
  4. Ambil 6 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 1 bks of merica bubuk.
  6. Gunakan 1 sdm of ketumbar.
  7. Dibutuhkan Sedikit of jintan n terasi.
  8. Dibutuhkan 4 buah of kemiri.
  9. Sediakan 1 cm of kunyit.
  10. Diperlukan 1 cm of kencur.
  11. Ambil 5 buah of cabe rawit.
  12. Gunakan of Bumbu tambahan (iris).
  13. Ambil 10 buah of cabe hijau.
  14. Dibutuhkan 7 buah of cabe rawit.
  15. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  16. Siapkan 2 of .siung bawang putih.
  17. Ambil 1 cm of laos.
  18. Diperlukan 3 lbr of daun salam.
  19. Siapkan 4 lbr of daun jeruk.
  20. Siapkan secukupnya of Santan.

Karena itulah, buat kamu yang kurang gemar dengan kuliner pedas, bisa kurang-kurangi cabainya. Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat jadi salah satu makanan legendaris dari Semarang. Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Bersihkan dan potong Ikan Kepala ikannya lembuut, dan itu bumbu yaaa, diolesin merata di kepala Manyung , endeeeus meresap sampai ke dalam-dalam.

Cara membuat Mangut Kepala Manyung:

  1. Pertama tumis bumbu halus hingga harum, kemudian masukkan bumbu tambahan.
  2. Kemudian masukkan santan, masak hingga mendidih.
  3. Tambahkan royco n cek rasa sebelum ikannya dimasukkan y mams.
  4. Setelah kuahnya dirasa enak, masukkan ikan asap nya, tunggu hingga agak menyusut n siap dihidangkan.
Jadi pas di hisep, berasa puaaaas banget ;). Aku rada cerewet soal ikan , amis dikit, langsung ga napsu :p. Nah mangut manyung ini, lebih dominan bau daging ikan yang diasapi. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut. Masakan dengan kuah santan dan cabe yang pedasnya nendang.

Selamat mencoba resep mangut kepala manyung! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close