Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Ote Ote Sayur Kekinian

Ingin tau rahasia membuat ote ote sayur yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ote ote sayur terbaik! ote ote sayur, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Ote Ote Sayur

Banyak orang sudah menyerah duluan ote ote sayur karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ote ote sayur! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pastikan mencelupkan sendok sayur dalam minyak panas sebelum mengisi dengan adonan. Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak ote ote sayur hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ote ote sayur yuk!

Untuk memasak Ote Ote Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gram of terigu.
  2. Diperlukan 1 buah of wortel di serut.
  3. Sediakan 50 gram of touge.
  4. Sediakan 1/3 sendok teh of garam.
  5. Ambil 1/3 sendok teh of merica.
  6. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1/3 sendok teh of kaldu sapi.
  9. Gunakan 125 ml of air mineral.
  10. Diperlukan Secukupnya of garam dan gula pasir.
  11. Gunakan Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  12. Dibutuhkan of s.

Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok karena penggunaan kata Bak yang berarti daging. Angkat sendok sayur, tuang adonan ote-ote kemudian letakkan seekor udang di atasnya. Celup segera ote-ote ke dalam minyak goreng. Resep Ote Ote - Untuk yang belum mengerti apa itu ote ote, ialah semacam gorengan yang umumnya dinamakan pula bakwan goreng alias bala bala.

Langkah-langkah membuat Ote Ote Sayur:

  1. Campur touge dan serutan wortel..
  2. Haluskan bumbu2 lalu tuang dalam wadah yang berisi touge dan serutan wortel. Masukkan tepung,garam,gula merica bubuk,air dan kaldu. Lalu aduk rata..
  3. Panaskan wajan penggorengan yang sudah terisi minyak goreng. Goreng adonan satu persatu hingga matang. Lakukan hingga selesai. Setelah di tiriskan,sajikan selagi panas..
  4. S.
Di Surabaya, gorengan tersebut dijuluki ote ote. Ada yang besar dan ada juga yang mungil. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Adonan dan bumbu bakwan sayur nya sebenarnya sama.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ote ote sayur hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close