Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ayam Goreng Ngohiang yang Bikin Ngiler!

Ingin memasak ayam goreng ngohiang yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng ngohiang terbaik! Hadirkan ayam goreng ngohiang untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Goreng Ngohiang

Banyak orang takut mulai memasak ayam goreng ngohiang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ngohiang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam memang menjadi salah satu bahan masakan yang paling banyak di gunakan. Banyak sekali variasi olahan ayam ini salah satunya adalah ayam goren ngohiong. Ngo Hiong atau dalam bahasa Inggris disebut Five Spice Powder adalah salah satu bumbu dapur khas yang dipakai dalam kuliner Cina.

Kamu dapat menghidangkan ayam goreng ngohiang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng ngohiang yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Ngohiang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3/4 kg of daging ayam, potong-potong jangan terlalu besar.
  2. Diperlukan 3/4 sdt of garam.
  3. Diperlukan 3/4 sdt of bubuk ngohiang.
  4. Sediakan 1/4 sdt of kecap asin (untuk aroma saja).
  5. Diperlukan 3/4 sdt of garam ke-2 (untuk taburan sebelum digoreng, bisa diskip).
  6. Siapkan of minyak yang banyak untuk menggoreng.

Ngohiong Ayam adalah salah satu lauk pauk hari ini. Sekali lagi, karena kami menghindari Babi yang membuat kolesterol melonjak, maka Resep Ngohiong halal kali ini saya buat dengan daging Ayam (giling). Ngohiong merupakan makanan khas Chinese (food). Ngohiong atau Gohiong adalah masakan Chinesee adonannya seperti otak-otak atau bakso, tetapi karena digulung dengan kulit tahu, maka sangat renyah ketika digoreng.

Proses memasak Ayam Goreng Ngohiang:

  1. Campur semua bahan kecuali garam kedua dan minyak goreng. Aduk rata, diamkan minimal 15 menit agar bumbu meresap.
  2. Panaskan minyak dengan api kecil, ketika minyak sudah panas, campurkan garam kedua ke ayam, aduk rata kemudian goreng hingga terendam ayamnya, tutup wajan sekitar 10 menit. Masak ayam hingga bewarna kuning kecoklatan. Selesai. Simpel toh😉.
  3. Ini penampakan bagian dalam daging, masak sampai ke dalam, kering di luar tapi tetap juicy di dalam.
  4. Ini foto ayam tanpa editan. Canyik kan warna kulitnya😉😁. Kuncinya agar dapat warna cantik adalah: 1. Saat memasak benar-benar dengan api kecil-sedang, 2. 10 menit pertama harus ditutup 3. Digoreng dalam minyak yang banyak (harus terendam) pada wajan yang tebal (agar panas api merata) dan potongannya jangan terlalu besar (kalau saya, paha ayam saya bagi 2 lagi, segitu kira-kira ukuran besar punya saya).
Lihat juga resep Ayam Goreng Ngohiong Krispi enak lainnya. Resep Masakan Ayam Goreng Ngo Hiong Ala Cina Ngo Hiong atau yang dalam bahasa Inggris artinya Five Spice Powder merupakan salah satu bumbu khas yang sering dipakai dalam menu kuliner Cina. Salah satu kuliner khas Imlek yang layak dicoba adalah ngohiang. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang disebut juga dengan nama kekian, meskipun sebenarnya ngohiong dan kekian adalah dua masakan berbeda.

Selamat mencoba resep ayam goreng ngohiang! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close