Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan Anti Ribet!

Ingin bikin ayam goreng bumbu kuning ala lamongan yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng bumbu kuning ala lamongan terbaik! ayam goreng bumbu kuning ala lamongan pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan

Banyak orang tidak berani memasak ayam goreng bumbu kuning ala lamongan karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning ala lamongan! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Semoga bermanfaat ya untuk kalian yang sud. Demikianlah tips resep masakan dan makanan khas Indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin), memasak (menggoreng) serta mengolah masakan sederhana bercita rasa tinggi yaitu ayam goreng (pecel ayam) special (istimewa) khas lamongan (jawa timur) yang enak, gurih, sedap, nikmat dan juga lezat. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Kawan-kawan dapat memasak ayam goreng bumbu kuning ala lamongan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng bumbu kuning ala lamongan yuk!

Untuk memasak Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1,5 kg of ayam potong.
  2. Diperlukan 1 buah of Lemon.
  3. Sediakan 2 sdm of garam.
  4. Diperlukan of Bumbu kuning :.
  5. Ambil 5 buah of bawang putih.
  6. Sediakan 3 buah of bawang merah.
  7. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  8. Sediakan 1 ruas of jahe.
  9. Sediakan 3 lembar of daun salam.
  10. Diperlukan 2 of laos potong kecil (geprek).
  11. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  13. Siapkan 1 sdt of garam.
  14. Dibutuhkan 2 buah of sereh (geprek).
  15. Gunakan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  16. Ambil 1/2 sdt of gula pasir.

Walaupun sederhana, mengingat proses pembuatannya hanya digoreng saja, tapi banyak orang yang tidak meragukan kelezatannya. Terutama jika diolah dengan bahan dan bumbu yang pas racikannya. Seperti resep ayam goreng khas Lamongan ini. Sajian ayam goreng bumbu kuning akan semakin nikmat dan mantap ketika disajikan bersama nasi putih hangat, lalapan dan sambal terasi atau tomat.

Cara menghidangkan Ayam Goreng Bumbu Kuning ala Lamongan:

  1. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Cuci bersih ayamnya dan berikan perasan air lemon dan lumrin dengan garam, tunggu sekitar 15 menit..
  2. Sambil menunggu ayamnya, lalu kita buat bumbu kuningnya. Saya uleg bumbunya semua kecuali daun salam, daun jeruk, sereh dan laos..
  3. Setelah 15 menit rebus sebentar ayamnya untuk menghilangkan darahnya kira-kira 15 menit saja. Setelah bersih angkat dan tiriskan lansung ungkep ayamnya dengan bumbu kuning yg telah siap..
  4. Tambahkan air klo bsa jgn terlalu banyak krna ini sblmnya sdah direbus sebntar dan ini ayam potong klo untuk ayam kampung tdk apa2 airnya agak banyak. Tusuk garpu utk mngecek dagingnya sudah matang atau belum dan asat airnya. Ayam siap untuk digoreng.
  5. Goreng ayamnya dan siap untuk disajikan dengan sambal terasi beserta lalapannya..
Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Mumpung hari libur, yuk masak sendiri yang enak dan sehat di rumah. Terakhir, lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan taburan sedikit garam. Aduk-aduk secara merata dan diamkan sampai bumbu ini meresap pada ayam secara merata. Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya.

Selamat mencoba resep ayam goreng bumbu kuning ala lamongan! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close