Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Asap kuah santan yang Lezat Sekali!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ikan asap kuah santan ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Menu ikan asap kuah santan ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Ikan Asap kuah santan

Kebanyakan orang malas mulai memasak ikan asap kuah santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap kuah santan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hikksss. karena minggu ini lagi melahirkan anak kedua. Jadi jarang pegang hp.😑 Harus fokus sama si bayik yg baru lahir. Salah satu kelebihan ikan asap sehingga banyak diburu adalah daya tahannya yang cukup lama.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak ikan asap kuah santan hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asap kuah santan yuk!

Untuk membuat Ikan Asap kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 potong of ikan asap, dipasar sudah jual potongan.
  2. Ambil 3 bh of 🍆 terong muda.
  3. Gunakan 1 of santan (aq pake k**a).
  4. Gunakan secukupnya of Air.
  5. Siapkan of Bumbu Halus:.
  6. Sediakan 5 of bawang merah, 3 bawang putih.
  7. Dibutuhkan 5 of cabe rawit (sesuai selera).
  8. Ambil 3 of cabe merah.
  9. Dibutuhkan 1 of kemiri.
  10. Dibutuhkan Sedikit of ketumbar.
  11. Ambil 2 cm of Jahe, kunyit.
  12. Siapkan of Bahan Taburan:.
  13. Dibutuhkan 1 of Daun bawang.
  14. Siapkan 3 of lb Daun jeruk.
  15. Gunakan 1 of 🍅 tomat besar.

Awet, ikan asap juga punya rasa yang lezat. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya.

Proses memasak Ikan Asap kuah santan:

  1. Tumis bumbu halus dg api kecil biar tdk cpt gosong sampai aroma kunyit hilang.
  2. Masukkan daun jeruk, air, tunggu mendidih.
  3. Masukkan 🍆 hingga layu Masukkan garam, gula, penyedap (dikira2 aja yee 😁).
  4. Masukkan ikan asap, 🍅, daun bawang, tunggu 1 menit.
  5. Masukkan santan, tunggu mendidih, icipi rasa. Kalau udah pas smua, siap dihidangkan 👌.
Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. The next video is starting stop. Resep ikan asap kuah santan pedas yang akan disajikan kali ini adalah dengan menggunakan bahan dasar ikan tongkol yang sudah diasapi. Ikan asap sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan termasuk ikan tongkol. Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap - Ikan pari adalah salah satu ikan yang dapat diolah dengan cara dibuat menjadi sebuah masakan yang enak dan lezat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asap kuah santan hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close